Resep Sup Oyong Telur dengan Tanghun, Enak Banget

Gussie Casey   24/06/2020 08:33

Sup Oyong Telur dengan Tanghun
Sup Oyong Telur dengan Tanghun

Sedang mencari ide resep sup oyong telur dengan tanghun yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup oyong telur dengan tanghun yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup oyong telur dengan tanghun, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sup oyong telur dengan tanghun yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Sup oyong ini termasuk favorit keluarga. Lihat juga resep Sup Oyong Telur dengan Tanghun enak lainnya. Menu MPASI tidak bisa lepas dari sayur mayur ya Moms, selalu sediakan sayuran buat buah hati kita.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sup oyong telur dengan tanghun sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sup Oyong Telur dengan Tanghun memakai 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sup Oyong Telur dengan Tanghun:
  1. Siapkan 3 bh bawang putih
  2. Ambil 2 bh telur
  3. Gunakan 2 bh oyong
  4. Sediakan 1 bh wortel uk. Kecil
  5. Ambil 1 bh tanghun
  6. Gunakan 400 ml air 💧
  7. Sediakan 1 sdt garam
  8. Gunakan 1 sdt penyedap jamur 🍄
  9. Sediakan 1 sdt minyak wijen
  10. Ambil 1 sdt lada

Buatlah tampilan telur "parut" dengan mengucurkan telur secara perlahan ke dalam sup melalui garpu atau sumpit sambil terus mengaduk sup dengan tangan lainnya. Dengan bumbu sup yang lebih terasa merica dan bawang putihnya, oyong akan lebih sedap disantap. Padukan dengan misoa dan wortel sebagai pelengkap, maka sup oyong yang anda sajikan sebagai sayuran untuk sahur akan lebih nikmat lagi. Lihat juga resep Sop oyong bihun enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Sup Oyong Telur dengan Tanghun:
  1. Buang kulit, cuci dan potong2 oyongnya. Sisihkan.
  2. Panaskan wajan, tuang minyak, oseng bawang putih sampai wangi dan goreng telur dadarnya.
  3. Masukkan oyongnya, oseng sebentar lalu wortelnya, tambahkan air, beri bumbunya.
  4. Terakhir tambahkan tanghunnya, koreksi rasanya. Angkat dan siap disajikan. Selamat mencoba😘❤.

Dalam kategori ini berisi aneka resep sayur dan tumis oyong. Olahan berbahan dasar oyong ini selain memiliki cita rasa enak juga termasuk ke dalam hidangan sehat yang baik untuk dikonsumsi. Resep sayur dan tumis oyong yang kami sajikan ini bisa menjadi refrensi dalam menyajikan menu sayur untuk keluarga. Lihat juga resep Bihun Kuah Oyong enak lainnya. b. Panaskan minyak pada teflon dengan api kecil.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sup Oyong Telur dengan Tanghun yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved