Resep Ayam Woku No Minyak Goreng Anti Gagal

Pauline Bishop   21/08/2020 17:10

Ayam Woku No Minyak Goreng
Ayam Woku No Minyak Goreng

Sedang mencari ide resep ayam woku no minyak goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku no minyak goreng yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku no minyak goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam woku no minyak goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Panaskan minyak, goreng ayam yang sudah di kukus samapi berwarna kuning kecoklatan. Tumis bawang bombay, tomat, dan bawang putih menggunakan mentega. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam woku no minyak goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Woku No Minyak Goreng menggunakan 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Woku No Minyak Goreng:
  1. Ambil dada ayam potong 6
  2. Gunakan Bawang merah
  3. Gunakan Bawang putih
  4. Sediakan Cabe rawit merah
  5. Ambil Kunyit
  6. Siapkan Jahe
  7. Gunakan Sereh 1 batang di geprek
  8. Sediakan Daun jeruk
  9. Ambil Kemiri
  10. Siapkan Air
  11. Siapkan Garam
  12. Siapkan Penyedap jamur
  13. Ambil Daun kemangi

Cara membuat ayam woku : Ayam dipotong-potong sesuai selera dan bersihkan, lumuri air jeruk nipis beberapa saat kemudian goreng hingga matang. Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu halus, daun kunyit, daun pandan, daun jeruk dan serai hingga harum. Masukkan air, garam dan gula lalu. Resep ayam woku - Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan.

Langkah-langkah membuat Ayam Woku No Minyak Goreng:
  1. Cuci bersih dada ayam, buang lemaknya.
  2. Haluskan semua bumbu kecuali daun jeruk dan sereh
  3. Sebelum menghaluskan bumbu, didihkan air segelas belimbing di wajan/panci.
  4. Setelah menghaluskan bumbu Dan air sudah mendidih, masukkan bumbu ke dalamnya. Masukkan juga sereh Dan daun jeruk yg disobek2. Biarkan sampai agak asat airnya. Jika masih tercium aroma mentah, tambah sedikit airnya. Begitu terus sampai aroma bumbu matang tercium
  5. Setelah itu masukkan garam dan penyedap jamur. Masukkan dada ayamnya. Rebus dalam rendaman bumbu selama 30-45 menit. Masukkan daun kemangi sesaat sebelum air bumbu asat. Dan sampai air bumbu asat dan kelihatan cantik menampilkan ayam Woku walau tanpa minyak goreng
  6. Sajikan.

Banyak olahan masakan yang menyajikan berbagai varian ayam, salah satunya adalah ayam woku. Dikenal sebagai makanan khas dari utara Pulau Sulawesi, atau lebih tepatnya Manado. Resep Ayam Woku Belanga dan Daun Spesial Pedas Lengkap Dengan Cara Membuat Bumbu Woku Khas Manado. Ayam woku merupakan kuliner asli Indonesia yang berasal dari daerah Manado. Masakan ini menggunakan ayam goreng sebagai bahan utamanya dan kemudian dikombinasikan dengan bumbu makanan khas Manado yang bernama woku.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam woku no minyak goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved