Bagaimana Membuat Sup Tahu Telor (Menu Diet Sehat), Bisa Manjain Lidah

Virgie Bowen   15/10/2020 00:16

Sup Tahu Telor (Menu Diet Sehat)
Sup Tahu Telor (Menu Diet Sehat)

Lagi mencari ide resep sup tahu telor (menu diet sehat) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup tahu telor (menu diet sehat) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Pepes Tahu, Diet Version enak lainnya.. Karena pagi tadi makan sedikit berminyak jadi menu makan siang diganti sama yang sehat-sehat, cus deh masak ini nungkyf. Kemarin dia bilang kalau bisa makan kenyang dan enak tapi berat badan tetep turun.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup tahu telor (menu diet sehat), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sup tahu telor (menu diet sehat) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sup tahu telor (menu diet sehat) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sup Tahu Telor (Menu Diet Sehat) memakai 10 jenis bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sup Tahu Telor (Menu Diet Sehat):
  1. Sediakan 1 tahu putih
  2. Sediakan 1 buah brokoli (sedompol kecil)
  3. Siapkan 1 butir telur
  4. Gunakan 1/2 buah wortel
  5. Ambil 1/4 buah tomat
  6. Siapkan secukupnya garam, lada bubuk, kaldu jemur
  7. Sediakan Bumbu halus
  8. Siapkan 1 siung bawang merah
  9. Gunakan 1 siung bawang putih
  10. Siapkan 4 cabe rawit merah (atau sesuai selera)

Sebut saja misalnya tahu thek, tahu campur, dan pastinya tahu telur yang legendaris ini. Dicampur dengan beberapa jenis sayur seperti wortel, tomat, seledri, kembang kol, dan lain-lain membuat sup tahu ini tidak pasaran seperti rasa sup kebanyakan. Sedikit kecut karena ditambahkan dengan jeruk nipis tapi tidak terlepas dari rasa sup yang gurih dan lezat. Nggak heran jika menu diet identik dengan menu sayur dan buah.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Tahu Telor (Menu Diet Sehat):
  1. Rebus air, masukkan telur, bumbu halus, tahu yg sudah dipotong2, brokoli, dan wortel. Tunggu sampe telur matang dan sayuran agak empuk, bumbui dengan garam, lada bubuk, totole. Masukkan potongan tomat. Angkat dan sajikan

Sayur dan buah memiliki kadar nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh harian. Oleh sebab itu upayakan membuat menu sehat diet, terutama ketika disajikan saat malam hari. Resep makanan sehat diet tidak sulit dibuat dan sangat praktis. Kamu cukup mencampur berbagai sayuran segar. Cara Diet dengan Tahu bisa menjadi alternatif yang baik jika anda ingin memulai diet sehat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sup Tahu Telor (Menu Diet Sehat) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved