Resep Sup Baso Ikan, Jagung, Wortel, Kacang polong Kuah Telur Anti Gagal

Mitchell Knight   29/10/2020 19:35

Sup Baso Ikan, Jagung, Wortel, Kacang polong Kuah Telur
Sup Baso Ikan, Jagung, Wortel, Kacang polong Kuah Telur

Lagi mencari inspirasi resep sup baso ikan, jagung, wortel, kacang polong kuah telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup baso ikan, jagung, wortel, kacang polong kuah telur yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup baso ikan, jagung, wortel, kacang polong kuah telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sup baso ikan, jagung, wortel, kacang polong kuah telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep Sup Baso Ikan, Jagung, Wortel, Kacang polong Kuah Telur. Lihat juga resep Sop baso ikan wortel dengan daging cincang enak lainnya. Sup Baso Ikan, Jagung, Wortel, Kacang polong Kuah Telur.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup baso ikan, jagung, wortel, kacang polong kuah telur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sup Baso Ikan, Jagung, Wortel, Kacang polong Kuah Telur menggunakan 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sup Baso Ikan, Jagung, Wortel, Kacang polong Kuah Telur:
  1. Siapkan 1 piring kecil jagung, wortel dan kacang polong
  2. Sediakan 2 butir telur dikocok lepas
  3. Ambil 2 sdm tepung maezeina kentalkan beri air sedikit
  4. Gunakan 3 siung bawang putih iris rajang lembut
  5. Ambil sedikit minyak sayur
  6. Siapkan 11/2 bks rayko ayam
  7. Sediakan 1 liter air
  8. Ambil secukupnya ladaku
  9. Gunakan 10 butir baso ikan potong kecil kotak2

Sajian ringan yang satu ini juga sangat cocok disantap saat badan kurang fit. Disajikan hangat dengan beragam sayuran, sup jagung ini hadir dengan gizi yang tepat. Apalagi saat musim hujan seperti ini, sajikan sup jagung untuk menu santapan keluarga adalah pilihan tepat. Sajian variasi sup dengan oyong, telur puyuh, bakso ikan, dan wortel.

Cara menyiapkan Sup Baso Ikan, Jagung, Wortel, Kacang polong Kuah Telur:
  1. Panaskan panci kecil beri minyak sedikit tumis bawang putih..udh harum masukkan baso ikan aduk2 lalu beri air masak sampai mendidih
  2. Sudah mendidih masukkan jagung dan kacang polong tunggu sayuran matang masukan rayco dan ladaku aduk lalu beri tepung maezeina yg dikentalkan air sbelumnya setelahnya aduk2. (kentalan sesuai selera bs ditambahkan tepung maezeina ato dikurangi), wortel
  3. Setelah matang dan rasa udh pas matikan kompor lalu masukkan telur yg udh dikocok perlahan lahan sambil diaduk..lalu nyalakan kompor dgn api kecil ja sampai agak mendidih sebentar matikan kompor dan sup siap dinikmati hangat2

Roti yang menyerupai peti mati dengan isian wortel, kacang polong, dan udang. Bubur sagu lembut dimakan bersama ikan kuah kuning yang ringan dan segar. Ingin membuat nasi goreng yang menggoda selera memang butuh sedikit kreativitas dalam penyajiannya. Seperti resep nasi goreng kacang polong & udang bungkus telur dadar berikut ini. Nasi goreng yang sudah dimasak, kemudian disajikan dengan cara dibungkus dengan telur dadar yang nikmat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sup Baso Ikan, Jagung, Wortel, Kacang polong Kuah Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved