Langkah Mudah untuk Membuat Siomay ayam putih telur untuk diet no minyak no tepung, Bikin Ngiler

Carlos Watson   15/10/2020 18:22

Siomay ayam putih telur untuk diet no minyak no tepung
Siomay ayam putih telur untuk diet no minyak no tepung

Anda sedang mencari ide resep siomay ayam putih telur untuk diet no minyak no tepung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal siomay ayam putih telur untuk diet no minyak no tepung yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari siomay ayam putih telur untuk diet no minyak no tepung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan siomay ayam putih telur untuk diet no minyak no tepung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Baik putih ataupun kuning telur ayam memang memberikan manfaat kesehatan tubuh. Banyak orang yang memilih untuk makan putih telur saja daripada bersama kuningnya. Tak heran jika putih telur sudah sejak lama dikonsumsi oleh para binaragawan dan penggiat diet untuk membantu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat siomay ayam putih telur untuk diet no minyak no tepung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Siomay ayam putih telur untuk diet no minyak no tepung menggunakan 29 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Siomay ayam putih telur untuk diet no minyak no tepung:
  1. Ambil 💝 bahan-bahan :
  2. Ambil ayam fillet buang kulitnya
  3. Siapkan tahu potong jadi 4
  4. Gunakan kol rendam dlm air panas
  5. Gunakan kembang tahu potong kotak 10x10 rendam dalam air panas
  6. Gunakan Telor 4bj kukus
  7. Ambil Kentang 2bj kukus
  8. Siapkan Pare potong sesuai selera
  9. Siapkan bawang putih haluskan
  10. Ambil merica bubuk
  11. Sediakan Pala bubuk (jk suka)
  12. Gunakan Kaldu jamur
  13. Ambil putih telur
  14. Siapkan kecap asin
  15. Siapkan saus tiram
  16. Gunakan Daun bawang secukupnya iris tipis
  17. Sediakan Bawang pre
  18. Siapkan Worter pasrah keju
  19. Siapkan 💝 Bumbu saos :
  20. Siapkan Kacang tanah / almond
  21. Ambil bawang putih
  22. Siapkan cabai merah
  23. Ambil cabai rawit
  24. Sediakan Kaldu jamur
  25. Siapkan Gula merah / gula diet
  26. Ambil 💝 Bahan pelengkap :
  27. Sediakan Kecap manis
  28. Gunakan Brambang goreng
  29. Siapkan Jeruk nipis (skip karena hbs)

Baca Juga: Resep Mudah Siomay Ayam Telur Puyuh Ini Bikin Si Kecil Pengen Cepat Pulang Sekolah. Siomay Bandung bisa kita bentuk sendiri dan kita lipat-lipat sedikit bagian pinggirnya. Untuk mengukusnya, alasi alat pengukus dengan daun pisang beroleskan minyak agar tidak lengket pada. Siomay paling nikmat dimakan dengan dicocol bumbu kacang.

Cara menyiapkan Siomay ayam putih telur untuk diet no minyak no tepung:
  1. Haluskan bawang putih bersama pala dan merica,kemudian campur dengan ayam dan putih telor, blender hingga halus, setelah halus beri kaldu jamur,kecap asin,saos tiram, wortel parut,bawangprei,daun bawang. Aduk hingga rata..
  2. Siapkan kol,kembang tahu, tahu, pare potong sesuai selera isi dengan adonan ayam td hingga habis, untuk kembang tahu bisa di bantu dengan cetakan..hias dengan sisa parutan wortel..cuci kentang dan telor ayam kukus semua 15-25mnt an.
  3. Selagi nunggu kukusan matang. Siapakan bahan saos…karena g sadar kacang tanahq habis jadi aq pakek almond.. sangrai sebentar bersama cabai merah dan bawang putih.. kemudian blender dengan air.. setelah itu panaskan tanpa minyak di wajan tunggu hingga blebeg blebeg tambahkan kaldu jamur dan gula merah secukupnya masak hingga agak susut.. setelah semua matang… Sajikan sesuai selera dan kreasi tambah bahan pelengkan brambang goreng kecap dan jeruk nipis bs di tambah sambal bagi yg suka pedas…
  4. Selamatmencoba…

Campur paha ayam fillet, tahu putih, bawang putih, daun bawang, kecap ikan Cara membuat: a. Campur udang, daging ayam, bawang bombay, dan bawang putih. b. Jakarta - Siomay khas Bandung enak jadi camilan di rumah. Tak harus membeli, kamu juga bisa meraciknya sendiri di rumah. Adonan ikan dan ayam yang dipadu dengan tepung tapioka menghasilkan rasa yang nikmat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Siomay ayam putih telur untuk diet no minyak no tepung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved