Resep Sup Jagung Wortel Telur untuk Bumil, Menggugah Selera

Don Lindsey   21/08/2020 17:15

Sup Jagung Wortel Telur untuk Bumil
Sup Jagung Wortel Telur untuk Bumil

Lagi mencari ide resep sup jagung wortel telur untuk bumil yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup jagung wortel telur untuk bumil yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Sup Jagung Wortel Telur untuk Bumil. Ngidam makan jagung dan pingin banget makan makanan berkuah. Boleh dicoba ya bunda. #FestivalRamadhanCookpad #FestivalRamadanCookpad #CABEKU #.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup jagung wortel telur untuk bumil, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sup jagung wortel telur untuk bumil enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sup jagung wortel telur untuk bumil yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sup Jagung Wortel Telur untuk Bumil menggunakan 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sup Jagung Wortel Telur untuk Bumil:
  1. Gunakan 2 Buah Bawang Putih di iris
  2. Gunakan 1/2 Buah Bawang Bombay di potong dadu
  3. Siapkan 1 Buah Jagung diserut
  4. Sediakan 1/2 Buah Wortel di potong dadu kecil
  5. Ambil 700 ml Air Putih
  6. Sediakan 2 Butir Telur di kocok lepas
  7. Gunakan 2 sdm Blue Band untuk tumis
  8. Gunakan Secukupnya Totole atau Kaldu lainnya
  9. Gunakan 2 sdm Maizena dilarutkan di air
  10. Siapkan Garam
  11. Gunakan Secukupnya seledri

Nah, kali ini kita akan bersihkan dulu. Kemarin Resep Koki baru saja memasak sup ayam jagung telur untuk keluarga. Pada saat itu kami coba-coba cari resep sup jagung ayam di Google, tetapi resepnya pada 'ngawur' semua. So, ResepKoki.co coba kumpulkan beberapa resep sebagai rujukan untuk di modif, jadilah resep sup jagung ala Resep Koki ini.

Langkah-langkah membuat Sup Jagung Wortel Telur untuk Bumil:
  1. Siapkan semua bahan. Panaskan panci dan lelehkan blueband, tumis bawang bombay dan wortel hingga layu, masukan sedikit air dan jagung, korek hingga setengah matang.
  2. Setelah jagung mulai matang tambahkan air sedikit demi sedikit,hingga jagung benar benar matang. Lalu blender menggunakan hand blender agar tekstur agak hancur sedikit, ini opsional, bisa di skip ya..
  3. Masukan telur sedikit dan aduk cepat, masukan lagi telurnya hingga habis. Masukan totole, garam, merica dan rasakan hingga enak. Lalu masukan seledri.
  4. Aduk rata dan sajikan di mangkuk kecil sebagai makanan pembuka. Selamat menikmati :)

Rasanya lezaat loh, semua pada suka. Boleh dicoba ya bunda. #FestivalRamadhanCookpad #FestivalRamadanCookpad #CABEKU #. Menyantap sup telur ini kaya nutrisi ini bisa membuat tubuh menjadi lebih bugar. Buat kamu yang suka bingung ingin menyajikan menu apa untuk sarapan atau makan siang, bisa mencoba sup telur ini. Sop Jagung ternyata makanan yang sangat baik untuk kesehatan karena sop jagung berguna untuk mencegah penyakit flu dan demam terutama pada anak-anak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sup Jagung Wortel Telur untuk Bumil yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved