Bagaimana Menyiapkan Minyak Ayam Serbaguna Anti Gagal

Harriet Roy   15/11/2020 19:56

Minyak Ayam Serbaguna
Minyak Ayam Serbaguna

Sedang mencari ide resep minyak ayam serbaguna yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal minyak ayam serbaguna yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Salam persaudaraan untukmu semua dimanapun berada. Semoga kita tetap dalam lindungan gusti alloh dari segala keburukan yg membahayakan kita dimanapun. Minyak ayam bawang ini sangat mirip dengan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari minyak ayam serbaguna, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan minyak ayam serbaguna yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat minyak ayam serbaguna yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Minyak Ayam Serbaguna menggunakan 5 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Minyak Ayam Serbaguna:
  1. Ambil minyak goreng
  2. Siapkan kulit ayam bersih
  3. Gunakan bawang putih, haluskan
  4. Siapkan bawang merah, haluskan
  5. Ambil ketumbar bubuk

Minyak ayam sebaiknya disimpan dalam wadah kedap udara atau toples bersih yang tertutup rapat. Ingat, pastikan kita mendinginkan dulu minyak ayam sebelum menyimpannya dalam botol, ya. Minyak tamanu sering digunakan untuk melembapkan kulit serta mempercepat penyembuhan luka. Ketahui manfaat minyak tamanu lainnya dalam artikel ini.

Cara menyiapkan Minyak Ayam Serbaguna:
  1. Panaskan minyak dalam wajan, masukan kulit ayam, goreng hingga kering.
  2. Ambil kulit tersebut lalu tumbuk kasar.
  3. Goreng kembali bersama dengan bawang putih geprek, bawang merah, dan ketumbar bubuk.
  4. Masak hingga matang kekuningan. Saring. Ampasnya bisa digunakan untuk taburan mie ayam atau kwetiaw lebih mantap. (Saya suka pakai untuk taburan mie goreng homemade buat duo krucils)
  5. Simpan di wadah tertutup dan siap digunakan.

Panaskan minyak, goreng ayam yang sudah di kukus samapi berwarna kuning kecoklatan. Tumis bawang bombay, tomat, dan bawang putih menggunakan mentega. Dengan menggunakan Tepung Goreng Rangup Serbaguna jenama Bestari sahaja anda boleh menghasilkan ayam goreng rangup seperti KFC! Mudah, senang untuk dimasak dan yang paling. Cara Memasak Ayam Panggang Kecap Jahe Memakai Panci Serbaguna Resep Masakan Ayam - Bosan dengan masakan ayam yang itu-itu saja, jangan khawatir karena sebenarnya ayam bisa diolah menjadi berbagai hidangan lezat sesuai selera.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan minyak ayam serbaguna yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved