Cara Gampang Menyiapkan Sup Seadanya (Telur, Buncis, Wortel, Udang) Anti Gagal

Jim Lowe   15/07/2020 12:44

Sup Seadanya (Telur, Buncis, Wortel, Udang)
Sup Seadanya (Telur, Buncis, Wortel, Udang)

Lagi mencari ide resep sup seadanya (telur, buncis, wortel, udang) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup seadanya (telur, buncis, wortel, udang) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Sup Seadanya (Telur, Buncis, Wortel, Udang). Apadaya asparagus, jagung sama kepiting ngga ada. Lihat juga resep Sup wortel buncis udang enak lainnya!

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup seadanya (telur, buncis, wortel, udang), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sup seadanya (telur, buncis, wortel, udang) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup seadanya (telur, buncis, wortel, udang) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sup Seadanya (Telur, Buncis, Wortel, Udang) menggunakan 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sup Seadanya (Telur, Buncis, Wortel, Udang):
  1. Siapkan 150 gr Udang Windu (2 ekor)
  2. Sediakan 1/2 kerat Wortel
  3. Ambil 5 buah Buncis
  4. Gunakan 2 butir Telur
  5. Gunakan 1 sdm Minyak Wijen
  6. Ambil secukupnya Kecap Asin
  7. Ambil Garam, Gula, Merica
  8. Gunakan secukupnya Air
  9. Siapkan 3 sdm Tepung Kanji (ga punya maizena 😁)

Gulung dan ikat supaya tidak lepas. Selain dimakan mentah, buncis juga bisa. Menyantap sup telur ini kaya nutrisi ini bisa membuat tubuh menjadi lebih bugar. Buat kamu yang suka bingung ingin menyajikan menu apa untuk sarapan atau makan siang, bisa mencoba sup telur ini.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Seadanya (Telur, Buncis, Wortel, Udang):
  1. Kupas udang, bersihkan punggungnya. Kulit dan kepalanya jangan jangan dibuang ya, untuk buat kaldu, potong dadu daging udangnya
  2. Potong dadu wortel dan iris buncis. Kocok telur sebentar (ga usah sampai nyatu kuning ama putihnya)
  3. Didihkan air (dikira2 aja) dengan kulit udang (bagusnya disangrai dulu kulit udangnya, biar kaldunya lebih terasa, lagi males langsung direbus 😂)
  4. Setelah mendidih, ambil kulit udangnya sehingga cuma tinggal kaldu, masukkan wortel. Tunggu wortel setengah matang, masukkan buncis
  5. Masukkan garam, gula, merica, kecap asin, minyak wijen. Aduk.
  6. Masukkan udang. Tes rasa, sesuaikan jika ada yang kurang. Tuangkan telur. Aduk.
  7. Aduk tepung kanji dengan 1sdm air, masukkan ke sup, sesuaikan kekentalannya. Matikan kompor
  8. Habis 2 mangkok 😅😅😅

Selain dimakan mentah, buncis juga bisa ditumis atau dibuat campuran sup. Buncis akan menjadi makanan lezat jika Anda mengolahnya dengan benar dan bumbu yang tepat. Tumis Buncis Wortel Bumbu Kuning Meskipun terlihat sederhana, namun rasa masakan ini tak sesederhana cara membuatnya. Masakan ini sangat direkomendasikan untuk menu makan sepanjang hari. Maksunya, sanga cocok dihidangkan sebagai menu sarapan, makan siang, maupun makan malam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sup Seadanya (Telur, Buncis, Wortel, Udang) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved