Cara Gampang Membuat Sup telur wortel pedas isi tahu/Spicy Egg Carrot Soup with toffu, Lezat

Maud Lawson   03/10/2020 15:46

Sup telur wortel pedas isi tahu/Spicy Egg Carrot Soup with toffu
Sup telur wortel pedas isi tahu/Spicy Egg Carrot Soup with toffu

Anda sedang mencari ide resep sup telur wortel pedas isi tahu/spicy egg carrot soup with toffu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup telur wortel pedas isi tahu/spicy egg carrot soup with toffu yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup telur wortel pedas isi tahu/spicy egg carrot soup with toffu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sup telur wortel pedas isi tahu/spicy egg carrot soup with toffu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Resep Sup telur wortel pedas isi tahu/Spicy Egg Carrot Soup with toffu favorit. Resep pertama sengaja dibuat untuk ayah tercinta. Lihat juga resep Sup Tahu Telur Pedas Manis enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup telur wortel pedas isi tahu/spicy egg carrot soup with toffu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sup telur wortel pedas isi tahu/Spicy Egg Carrot Soup with toffu menggunakan 11 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sup telur wortel pedas isi tahu/Spicy Egg Carrot Soup with toffu:
  1. Ambil 2 butir telur ayam ukuran besar
  2. Ambil 1 buah wortel muda
  3. Siapkan 1 buah tahu kuning
  4. Gunakan 5 butir baso sapi/ayam/ikan (aku pake baso ayam)
  5. Gunakan 2 siung bawang merah
  6. Gunakan 2 siung bawang putih
  7. Siapkan 3 buah cabai rawit hijau (tingkat pedas bisa diatur ssuai slera)
  8. Ambil secukupnya lada bubuk
  9. Gunakan secukupnya garam dan gula (bisa ditambah penyedap rasa r*yco)
  10. Gunakan secukupnya minyak goreng/minyak zaitun/margarine
  11. Gunakan secukupnya bawang goreng sebagai topping pelengkap

Gulai cumi isi tahu telur pedas banget~ 🐙. See more ideas about Tahu isi, Food, Indonesian food. Lihat juga resep Enoki en Toffu Crispy enak lainnya! Remove from the pan & let it cool.

Cara membuat Sup telur wortel pedas isi tahu/Spicy Egg Carrot Soup with toffu:
  1. Iris semua bahan (bawang merah, bawang putih, cabai rawit, tahu, baso dan wortel)
  2. Pecahkan telur dan pisahkan antara putih dan kuning telur ke dalam wadah yang berbeda
  3. Panaskan wajan yg telah di isi minyak dan masukkan bawang merah, bawang putih dan juga cabai rawit. Tumis hingga harum
  4. Tambahkan air mineral kira2 500 cc k dalam wajan, aduk rata
  5. Masukkan wortel, tunggu hingga mendidih dan terasa empuk.
  6. Kemudian tambahkan baso dan putih telur. Aduk merata.
  7. Setelah putih telur dan baso stengah matang, masukan kuning telur dan tahu. Aduk perlahan dan tambahkan bumbu, kemudian eksekusi rasa
  8. Jika rasa masakan dirasa sudah pas, Spicy egg carrot soup with toffu siap dihidangkan dengan ditaburi bawang goreng di atasnya. Yummy 🍲

Cut a slit into the unbrowned side of the tofu. Scoop out the center of the tofu with a teaspoon (make a pocket). Being careful not to break the Tofu. Panaskan minyak yang banyak dalam wajan, goreng tahu hingga berkulit, angkat, tiriskan. Tuang kaldu ayam ke dalam panci, didihkan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sup telur wortel pedas isi tahu/spicy egg carrot soup with toffu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved