Resep Sup Wortel Jagung Sosis Bakso Telur Anti Gagal

Janie Austin   10/09/2020 14:37

Sup Wortel Jagung Sosis Bakso Telur
Sup Wortel Jagung Sosis Bakso Telur

Sedang mencari inspirasi resep sup wortel jagung sosis bakso telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup wortel jagung sosis bakso telur yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sop baso jagung enak lainnya. Lihat juga resep Sup Wortel Jagung Sosis Bakso Telur enak lainnya. Sup jagung emang paling enak disantap sebagai makanan pembuka.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup wortel jagung sosis bakso telur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sup wortel jagung sosis bakso telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sup wortel jagung sosis bakso telur sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sup Wortel Jagung Sosis Bakso Telur menggunakan 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sup Wortel Jagung Sosis Bakso Telur:
  1. Siapkan 2 wortel (potong dadu)
  2. Ambil 1 jagung diserut
  3. Siapkan 2 bawang putih, digeprek trus cincang
  4. Siapkan 1 batang daun bawang ( iris 0,5cm )
  5. Siapkan 2 telor dikocok
  6. Ambil 1 sosis bratwurst, dipotong
  7. Siapkan 3 bakso sapi (belah 4)
  8. Gunakan Kaldu ayam
  9. Sediakan Garam dan gula

Itulah resep dan cara membuat sayur sop/sup sosis bakso sederhana, berani dan enak. Sayur sop ini akan lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan hangat dengan ditemani nasi putih hangat dan kerupuk. Lihat juga resep Sayur sup bening bumbu kuah bakso enak lainnya. Masukan sosis, bakso, dan wortel; Selanjutnya, masukan brokoli, kembang kol, masak hingga matang.

Langkah-langkah membuat Sup Wortel Jagung Sosis Bakso Telur:
  1. Bawang putih ditumis sampe agak coklat, masukin air sm kaldu bubuk.
  2. Klo udah mendidih masukin wortel.
  3. Klo wortel udah agak empuk dikit, masukin jagung, daun bawang, sosis sm bakso.
  4. Masak sampe sosis dan baksonya mateng. Terakhir masukin telor (apinya kecilin dulu) sambil diaduk. Kalo udah berserabut dan mendidih. Angkat

Jangan terlalu lama agar sayuran masih bertekstur crunchy. Kemarin Resep Koki baru saja memasak sup ayam jagung telur untuk keluarga. Pada saat itu kami coba-coba cari resep sup jagung ayam di Google, tetapi resepnya pada 'ngawur' semua. So, ResepKoki.co coba kumpulkan beberapa resep sebagai rujukan untuk di modif, jadilah resep sup jagung ala Resep Koki ini. Rasanya lezaat loh, semua pada suka.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sup wortel jagung sosis bakso telur yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved