Bagaimana Menyiapkan Sop jagung telur +bakso n wortel yang Bisa Manjain Lidah

Richard Cross   14/12/2020 20:22

Sop jagung telur +bakso n wortel
Sop jagung telur +bakso n wortel

Sedang mencari ide resep sop jagung telur +bakso n wortel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop jagung telur +bakso n wortel yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop jagung telur +bakso n wortel, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sop jagung telur +bakso n wortel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Resep Sop jagung telur +bakso n wortel. Lihat juga resep Soup wortel,jagung,jamur dan telur enak lainnya! Lihat juga resep Sop baso jagung enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sop jagung telur +bakso n wortel yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sop jagung telur +bakso n wortel menggunakan 10 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sop jagung telur +bakso n wortel:
  1. Sediakan 1 buah jagung manis (serut)
  2. Gunakan 1 dada ayam(potong2 kecil)
  3. Gunakan 1 buah wortel (potong2 kecil..ngimbangin jagung..hi..hi)
  4. Siapkan 6 bakso ( bisa di iris atau biarin bulet
  5. Ambil 2 buah telur ayam kocok
  6. Siapkan 2 btg daun bawang n sledri
  7. Gunakan 1 bawang bombay besar
  8. Ambil 4 bawang putih
  9. Siapkan Penyedap rasa royco ayam
  10. Ambil Gula/ gar secukupny

Supaya tidak bosan, anda bisa mengkreasikan bahan isiannya seperti daging ayam fillet dan bakso sapi untuk sumber hewani, kemudian kentang, jagung pipil, dan makaroni untuk sayuran sumber karbohidrat, serta masih banyak lagi. Sayur sop adalah masakan rumahan yang terdiri dari berbagai macam sayuran seperti wortel, kubis, kol, kentang, dan bahan-bahan tambahan lainnya. Ya, selain sayur, kamu juga bisa menambahkan isian lainnya seperti ayam, daging, bakso, sosis, macaroni, telur puyuh, dan lain sebagainya. Cara Membuat Sop Jagung Manis dan Nikmat - Jagung merupakan salah satu sayuran yang memiliki banyak sekali karbihidrat dan protein.

Cara membuat Sop jagung telur +bakso n wortel:
  1. Bersihkan ayam dan lumuri dgn jeruk nipis…cuci lg
  2. Rebus ayam bersama wortel dan jagung serta bakso
  3. Iris bawang bombay dan bawang putih lalu tumis
  4. Masukan tumisan duo bawang dan lada ke dalam kuah sayur
  5. Bumbui dgn gula garam dan penyedap
  6. Masukan telur kocok lalu aduk2 pelan2 sampai kliatan ad seratnya
  7. Masak sampai matang dan masukan daun bawang
  8. Cek rasa
  9. Sajikan panas..d sruputt…
  10. Ini yg originalnya tanpa baso n wortel

Jagung dapat diolah menjadi bahan makanan yang nikmat, salah satunya yakni sop jagung. Wortel tidak perlu dihaluskan jadi puree, tapi cukup diserut atau diparut saja sebelum dicampurkan bahan-bahan lainnya seperti tepung, telur, gula, dan margarin/minyak. Dengan cara ini, air yang terkandung dalam wortel tidak hilang, melainkan berubah jadi rasa manis alami dan tekstur moist. Kamu bisa mencampurkan wortel dengan bahan dasar lain, seperti buncis, brokoli, sosis, bakso, telur, dan lainnya. Yuk buat tumis wortel enak dan spesial untuk keluarga tercinta.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sop jagung telur +bakso n wortel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved