Langkah Mudah untuk Membuat Sup Telur Jagung Wortel yang Menggugah Selera

Belle Marshall   25/08/2020 06:14

Sup Telur Jagung Wortel
Sup Telur Jagung Wortel

Lagi mencari inspirasi resep sup telur jagung wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup telur jagung wortel yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sup Telur Jagung Sosis Wortel enak lainnya. Sup Jagung Telur. jagung / buang bonggolnya, brokoli, wortel, telur (kocok hingga merata), Bawang merah goreng untuk taburan, bawang putih, bawang merah, cabai rawit angie. sup jagung telur sup jagung ayam sup jagung wortel sup krim jagung sup jagung telur maizena Terbaru; Teruji; Resep 'sup jagung' paling teruji. Bikin sup untuk menemani sore yg hujan deres di kotaku.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup telur jagung wortel, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sup telur jagung wortel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sup telur jagung wortel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sup Telur Jagung Wortel menggunakan 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sup Telur Jagung Wortel:
  1. Ambil 1 siung bawang putih
  2. Sediakan 1/2 siung bawang bombay
  3. Ambil 1 sdt lada
  4. Siapkan Secukupnya garam
  5. Siapkan Mentega untuk menumis
  6. Gunakan secukupnya Air
  7. Sediakan 1 butir telur ayam
  8. Sediakan 1 buah jagung yang sudah di pipil
  9. Siapkan 3 buah wortel yang di potong dadu

Makanan ini memilimi rasa yang manis sesuai dengan bahan dasarnya yaitu jagung manis atau jagung sayur. Sup jagung emang paling enak disantap sebagai makanan pembuka. Apalagi di bulan #Ramadan seperti sekarang ini, pas banget sebagai menu membatalkan puasa. Sup jagung memang paling segar disantap sebagai hidangan pembuka.

Cara membuat Sup Telur Jagung Wortel:
  1. Panaskan mentega, tumis bawang bombay, bawang putih hingga harum.
  2. Tambahkan air, kemudian masukkan wortel dan jagung. Tunggu sampai wortel dan jagung empuk
  3. Mauskkan telur sambil di kocok. Koreksi rasa dengan tambahan garam dan lada bubuk / kaldu ayam kalo suka.

Sajian ringan yang satu ini juga sangat cocok disantap saat badan kurang fit. Disajikan hangat dengan beragam sayuran, sup jagung ini hadir dengan gizi yang tepat. Lihat juga resep Tan Hua Tang (Sup Tomat Telur) enak lainnya. Sup atau soup adalah salah satu jenis makanan berkuah yang didalamnya mengandung banyak macam sayuran dan memiliki gizi yang tinggi dan seimbang, seperti resep sup jagung yang akan disampaikan di bawah ini, kandungan jagung didalam sup ini lebih dominan daripada jenis sayur lain sehingga lebih banyak mengandung karbohidrat, sehingga cocok dimakan saat diet dan penderita diabetes. Sup Jagung Telur—⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Sup jagung emang paling enak disantap sebagai makanan pembuka.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sup telur jagung wortel yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved