Resep Sup Oyong Telur Wortel yang Enak

Abbie Norris   17/07/2020 10:56

Sup Oyong Telur Wortel
Sup Oyong Telur Wortel

Anda sedang mencari inspirasi resep sup oyong telur wortel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup oyong telur wortel yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sup oyong wortel tidak kalah lezat dengan sup yang dicampur dengan daging. Selain dibuat sup yang lezat oyong merupakan salah satu jenis sayuran yang banyak manfaat bagi kesehatan kita. Ada sebagian orang percaya kalau oyong itu bisa menyembuhkan asma, melancarkan pencernaan dan bisa menurunkan berat badan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup oyong telur wortel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sup oyong telur wortel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup oyong telur wortel yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sup Oyong Telur Wortel menggunakan 7 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sup Oyong Telur Wortel:
  1. Sediakan 3 buah oyong muda/gambas
  2. Siapkan 2 buah wortel
  3. Gunakan 2 butir telur ayam
  4. Ambil 3 buah bawang putih geprek
  5. Ambil secukupnya Air
  6. Siapkan 2 sdm minyak goreng
  7. Sediakan Garam, gula, penyedap ayam

Bumbui kreasi sup oyong segar ini dengan Lada Kobe agar kuah gurih terasa hangat pedas merica khas Nusantara. SajianSedap.com - Resep Sop Oyong Wortel Telur Kocok pasti jadi menu sahur praktis pilihan keluarga. Soalnya, selain rasa Resep Sop Oyong Wortel Telur Kocok ini yang lezat, untuk membuatnya pun juga sangat praktis. Lihat juga resep Sup Oyong Misoa Udang enak lainnya..

Cara menyiapkan Sup Oyong Telur Wortel:
  1. Siapkan bahan bahan, potong potong cuci bersih tiriskan
  2. Tumis bawang putih hingga wangi dengan minyak goreng tambah telur tumis hingga matang, tambahkan air masukkan wortel masak hingga lunak sayurnya. Kalo telur di tumis dengan bawang tidak akan bau amis.
  3. Tambahkan garam, gula dan penyedap, test rasa.tambahkan oyong nya masak sebentar hingga lunak, siap disajikan

Sup selalu cocok dihidangkan kapan saja dan di mana saja. Tak terkecuali resep sup bihun yang dikolaborasikan dengan oyong (gambas), wortel, serta kuah kaldu. Untuk kuah kaldunya boleh disesuaikan selera. Anda bisa menggunakan kaldu daging sapi, daging ayam, seafood atau udang. Apapun kuah kaldu yang Anda gunakan, kelezatan dari masakan ini tak kurang sedikitpun.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sup Oyong Telur Wortel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved