Resep Sup Wortel Telur Anti Gagal

Sara McDonald   07/10/2020 17:09

Sup Wortel Telur
Sup Wortel Telur

Lagi mencari inspirasi resep sup wortel telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup wortel telur yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup wortel telur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sup wortel telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sop ayam wortel jagung telur enak lainnya. Lihat juga resep Sup Jagung Wortel dan Telur enak lainnya. Lihat juga resep Tan Hua Tang (Sup Tomat Telur) enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sup wortel telur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sup Wortel Telur menggunakan 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sup Wortel Telur:
  1. Sediakan 1 buah wortel
  2. Sediakan Sedikit brokoli
  3. Siapkan 1 butir telur
  4. Siapkan Secukupnya daun bawang
  5. Sediakan 1 sdm tepung meizena
  6. Ambil 1/2 sdt bawang putih bubuk
  7. Gunakan 1/4 sdt lada bubuk
  8. Siapkan Secukupnya garam
  9. Siapkan Secukupnya gula pasir
  10. Siapkan Secukupnya daun parsley kering
  11. Ambil Secukupnga air

Kalau letak sawi rasa macam jadi sup sayur bertelur pula hihi. Jika Anda ingin menikmati makanan kuah yang sehat dan enak, sup wortel merupakan pilihan yang bagus. Baik sup wortel krim/kental atau vegetarian dan bebas susu, Anda cukup menyiapkan panci dan Anda akan bisa. Sup telur kocok atau sup bunga telur sudah sejak lama menjadi menu favorit di restoran-restoran Tionghoa.

Cara menyiapkan Sup Wortel Telur:
  1. Potong dan cuci bersih semua sayuran (potong kotak2 kecil)
  2. Siapkan air, tunggu mendidih, masukan sayuran yg telah dipotong kecil2
  3. Tambahkan bawang putih, lada bubuk, garam dan gula pasir
  4. Masukan telur, kocok lepas, sambil diaduk
  5. Masukan tepung meizena yang telah dilarutkan dengan sedikit air
  6. Aduk merata koreksi rasa, sup wortel telur siap dinikmati

Banyak orang yang ingin mencoba membuatnya sendiri tetapi khawatir akan hasilnya. Membuat kaldu yang lezat dan helaian telur yang sempurna dan sehalus sutra memang sulit. Menyantap sup telur ini kaya nutrisi ini bisa membuat tubuh menjadi lebih bugar. Buat kamu yang suka bingung ingin menyajikan menu apa untuk sarapan atau makan siang, bisa mencoba sup telur ini. Cara memasak tumis wortel juga sangat praktis, tanpa memakan banyak waktu.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sup wortel telur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved