Cara Gampang Menyiapkan Soup telur wortel Anti Gagal

Gilbert Burgess   22/11/2020 21:49

Soup telur wortel
Soup telur wortel

Sedang mencari inspirasi resep soup telur wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soup telur wortel yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sop ayam wortel jagung telur enak lainnya. Lihat juga resep Tan Hua Tang (Sup Tomat Telur) enak lainnya. Jika Anda ingin menikmati makanan kuah yang sehat dan enak, sup wortel merupakan pilihan yang bagus.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soup telur wortel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan soup telur wortel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat soup telur wortel yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Soup telur wortel menggunakan 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Soup telur wortel:
  1. Siapkan 2 butir telur ayam
  2. Gunakan 1 wortel
  3. Ambil 1 daun bawang
  4. Ambil Secukupnya ceker ayam/kaldu ayam
  5. Gunakan secukupnya Air matang
  6. Gunakan secukupnya Garam
  7. Siapkan secukupnya Gula

Ikut mana yang korang suka, korang boleh letak. Farah suka sup telur yang kosong sahaja. Kalau letak sawi rasa macam jadi sup sayur bertelur pula hihi. Zupa soup menjadi salah satu makanan pendamping yang sering ada saat perta pernikahan.

Langkah-langkah menyiapkan Soup telur wortel:
  1. Didihkan air matang
  2. Cuci ceker ayam sampai bersih
  3. Masukkan ke air yg sudah mendidih
  4. Masukkan jg wortel, daun bawang, garam, gula
  5. Tunggu sampai wortelnya lembek, cekernya mateng, angkat dan sajikan

Kini zupa soup tidak hanya bisa dinikmati saat ada pesta penikahan saja lho. Kamu juga bisa membuatnya di rumah. Tentunya dengan bahan yang mudah didapat. Masakan tomato soup juga bisa diolah dengan menambahkan beberapa bahan lainnya, seperti telur ayam dan sayuran. Yuk simak saja selengkapnya berikut ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan soup telur wortel yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved