Resep Sup Krim Jagung Wortel👉WORtel TELur yang Menggugah Selera

Wayne Carter   02/11/2020 02:23

Sup Krim Jagung Wortel👉WORtel TELur
Sup Krim Jagung Wortel👉WORtel TELur

Lagi mencari ide resep sup krim jagung wortel👉wortel telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup krim jagung wortel👉wortel telur yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Sup Krim Jagung Wortel👉WORtel TELur. Adik-adik pejuang kanker harus rajin makan makanan yang bergizi dan sayur²an yah.biar cepat sembuh dan sehat lagi🤗. Lihat juga resep Sup Krim Jagung ala KFC 🌽🍼 enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup krim jagung wortel👉wortel telur, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sup krim jagung wortel👉wortel telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sup krim jagung wortel👉wortel telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sup Krim Jagung Wortel👉WORtel TELur memakai 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sup Krim Jagung Wortel👉WORtel TELur:
  1. Sediakan 2 buah jagung ukuran sedang (dipipil)
  2. Ambil 1 buah wortel (parut kasar)
  3. Ambil 1 butir telur, kocok lepas
  4. Sediakan 2 siung bawang putih (geprek cincang)
  5. Siapkan 1/2 bagian bawang Bombay (potong-potong)
  6. Gunakan 500 ml air, untuk merebus
  7. Sediakan 200 ml susu cair UHT full cream putih
  8. Gunakan 1 sdt minyak wijen
  9. Sediakan 2 sdm keju parmesan bubuk
  10. Ambil 1 sdm tepung maizena (larutkan dengan sedikit air)
  11. Siapkan 1 batang daun bawang (potong-potong)
  12. Gunakan secukupnya Gula pasir,
  13. Gunakan secukupnya Lada,
  14. Ambil secukupnya Garam,
  15. Sediakan secukupnya Mentega, untuk menumis

Saat sup akan di rebus kembali, tambahkan adukan telur dan aduk perlahan. Resep jagung man telur is yang kedua adalah resep sup jagung telur krim. Berbeda dengan resep sup jagung telur bening di atas, sup jagung yang satu ini menggunakan krim sebagai kuah sup nya. Karena sup jagung telur krim merupakan salah satu makanan penutup, berarti sup ini sering kali disajikan sendiri tanpa.

Cara membuat Sup Krim Jagung Wortel👉WORtel TELur:
  1. Rebus jagung dan wortel hingga cukup matang. Angkat dan sisihkan.
  2. Tumis bawang putih dengan mentega hingga harum lalu masukkan bawang Bombay, masak hingga bawang Bombay layu. Kemudian masukkan tumisan duo bawang kedalam rebusan jagung dan wortel, aduk rata. Tambahkan juga susu cair full cream + telur + keju parmesan bubuk + minyak wijen + daun bawang + garam + gula pasir dan lada secukupnya, aduk kembali agar merata dan masak hingga mendidih.
  3. Terakhir beri tambahan larutan maizena, lanjutkan masak hingga mengental dan koreksi rasa. Jika sudah meletup², matikan kompor.
  4. Sup Krim Jagung Wortel siap disajikan. Selamat mencoba buibu

Kemarin Resep Koki baru saja memasak sup ayam jagung telur untuk keluarga. Pada saat itu kami coba-coba cari resep sup jagung ayam di Google, tetapi resepnya pada 'ngawur' semua. So, ResepKoki.co coba kumpulkan beberapa resep sebagai rujukan untuk di modif, jadilah resep sup jagung ala Resep Koki ini. Rasanya lezaat loh, semua pada suka. Untuk kamu yang senang dengan cita rasa pedas, sajikan sup krim jagung dengan tambahan merica hitam yang digerus kasar pada saat proses pemasakan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sup krim jagung wortel👉wortel telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved