Resep Suki seafood kuah tomyam Anti Gagal

Gene Richards   30/07/2020 21:33

Suki seafood kuah tomyam
Suki seafood kuah tomyam

Lagi mencari inspirasi resep suki seafood kuah tomyam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal suki seafood kuah tomyam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kangen pingin makan suki tapi masih PSBB, jadi harus improvisasi buat sendiri dirumah. Generally, Tom Yam cooked by seafood such as shrimp, squid. it is natural salty and sweet. Besides, look at Tom Yam bowl, you will be startled by a large variety of spices such as chili pepper, galangal, lemongrass.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari suki seafood kuah tomyam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan suki seafood kuah tomyam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat suki seafood kuah tomyam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Suki seafood kuah tomyam memakai 19 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Suki seafood kuah tomyam:
  1. Ambil 200 gram gurita potong
  2. Gunakan 100 gram udang kupas
  3. Ambil jamur enokitake
  4. Gunakan jamur shimeji
  5. Gunakan stick crab
  6. Ambil tahu jepang / tahu telur
  7. Ambil sawi putih
  8. Ambil 3 siung bawang putih
  9. Siapkan 1 buah bawang bombai ukuran sedang
  10. Gunakan 600 ml kaldu seafood
  11. Ambil 1 buah jahe ukuran 4 cm geprek
  12. Gunakan 1 ruas lengkuas iris
  13. Sediakan 2 sdm kecap inggeris
  14. Gunakan 2 sdm kecap asin
  15. Siapkan 5 buah cabe merah besar (sesuai selera)
  16. Sediakan 2 butir kemiri
  17. Gunakan secukupnya air lemon
  18. Ambil 1/2 sdt merica bubuk
  19. Gunakan secukupnya gula & garam

Resep sup tom yam dengan seafood yang simple dan super duper sedap! Mbak Endang coba pake kaldu seafood deh,,dari kulit udang yg disangrai dulu lalu direbus atau langsung rebus aja,,ntar blender terus saring kaldunya,,itu rasanya super duper enak utk kuah tomyam. Tomyam Seafood memiliki cita rasa yang khas dan berbeda dengan kebanyakan sup yang ada di Indonesia. Hingga saat ini, Tomyam Seafood masih cukup sulit untuk ditemui, terutama di rumah makan pinggir jalan.

Langkah-langkah membuat Suki seafood kuah tomyam:
  1. Siapkan terlebih dulu isian. cuci bersih dan potong potong.
  2. Bumbu halus : ulek kemiri dan cabe merah besar sampe halus kalo suka pedes boleh tambah cabe rawit
  3. Cincang bawang putih dan bawang bombai lalu tumis sampai kecoklatan. kemudian siram dengan kuah kaldu seafood (bisa dari rebusan kulit udang atau rebusan seafoodnya)
  4. Masukan bumbu halus, jahe, lengkuas, kecap inggris, kecap asin, gula,garam, kemudian cek rasa. terakhir masukan air lemon secukupnya dan koreksi rasa. didihkan
  5. Masukan semua isian satu persatu mulai dari yang paling lama lunaknya ya. tidak usah terlalu lama.. karena sayuran dan jamur cepat sekali matang
  6. Sajikan selagi panas.

Untuk bisa merasakan Tomyam Seafood, Anda harus mengunjungi restauran. Hi semua, kali ni Che Nom nak share resepi tomyam kuah putih ala Thai yg pedas, masam secukup rasa, sama macam yg Che. Kuah tomyam seafood ini tersedia dalam dua varian, yakni original dan pedas. Paling direkomendasikan kuah tomyam pedas saja, karena lebih menantang saat disantap hangat-hangat. Kuah tomyam pedas yang disajikan pun juga sangat melimpah dan memilki aroma rempah nan sedap.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Suki seafood kuah tomyam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved