Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sop ayam wortel jagung telur, Bikin Ngiler

Gertrude Carr   08/10/2020 06:32

Sop ayam wortel jagung telur
Sop ayam wortel jagung telur

Lagi mencari inspirasi resep sop ayam wortel jagung telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop ayam wortel jagung telur yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sop ayam wortel jagung telur enak lainnya. Pada saat itu kami coba-coba cari resep sup jagung ayam di Google, tetapi resepnya pada 'ngawur' semua. So, ResepKoki.co coba kumpulkan beberapa resep sebagai rujukan untuk di modif, jadilah resep sup jagung ala Resep Koki ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop ayam wortel jagung telur, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sop ayam wortel jagung telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sop ayam wortel jagung telur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sop ayam wortel jagung telur memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sop ayam wortel jagung telur:
  1. Siapkan Ayam fillet secukupnya
  2. Gunakan 1 buah wortel potong dadu
  3. Sediakan 1 buah jagung, pipil
  4. Ambil 1 butir telur ayam
  5. Ambil Gula garam lada royco
  6. Sediakan Daun bawang (opsional, aku gapake)
  7. Sediakan 2 buah Bawang putih, cincang lalu tumis
  8. Sediakan secukupnya Air

Sajian ringan yang satu ini juga sangat cocok disantap saat badan kurang fit. Disajikan hangat dengan beragam sayuran, sup jagung ini hadir dengan gizi yang tepat. Apalagi saat musim hujan seperti ini, sajikan sup jagung untuk menu santapan keluarga adalah pilihan tepat. Setelah jagung dibersihkan, lalu pipil jagung dengan menggunakan tangan secara merata.

Langkah-langkah menyiapkan Sop ayam wortel jagung telur:
  1. Rebus ayam filet yg sudah dipotong2, angkat dan sisihkan
  2. Tumis bawang putih, lalu masukan air secukupnya dikira2 saja. Tunggu mendidih
  3. Masukan wortel dan jagung, masak sampai empuk
  4. Masukan ayam yg tadi sudah direbus. Lalu bumbui lada garam gula royco sesuai selera
  5. Masukan telur yg sudah dikocok, lalu tambahkan daun bawang (jika pakai).. tunggu mendidih sebentar lalu matikan, siap disajikaaann

Masukkan hasil pipilannya dalam wadah atau mangkuk dan sisihkan sementara. Setelah selesai, lanjutkan dengan terlebih dahulu merebus telur dalam panci hingga telur matang secara merata. Untuk menambah rasa, anda bisa menambahkan taburan garam pada air rebusannya. Lalu bersihkan dengan menggunakan air bersih secara merata. tag : resep sop jagung memasak sup jagung sop wortel sop jagung bakso sup jagung ayam cara membuat sup jagung menu anak sup anak sop untuk anak sederhana mudah. Selain enak dan bergizi, sup jagung telur tergolong masakan yang mudah dan praktis untuk dibuat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sop ayam wortel jagung telur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved