Langkah Mudah untuk Menyiapkan Puding Jambu Merah, Bisa Manjain Lidah

Anne Francis   22/06/2020 18:16

Puding Jambu Merah
Puding Jambu Merah

Lagi mencari inspirasi resep puding jambu merah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding jambu merah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Anak tetep suka emak juga happy. Lihat juga resep Puding Jambu Merah Topping Buah enak lainnya. Mix Play all Mix - Zasanah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding jambu merah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan puding jambu merah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah puding jambu merah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Puding Jambu Merah menggunakan 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Puding Jambu Merah:
  1. Siapkan Puding Busa :
  2. Gunakan 2 Putih telur
  3. Gunakan 6 sdm gula
  4. Ambil 1 sachet agar plain (7gr)
  5. Ambil 500 mo santan (65ml santan kara + 435 ml air)
  6. Sediakan 2 sachet SKM
  7. Ambil 1/2 sdt garam
  8. Ambil Puding merah :
  9. Sediakan 6 sdm gula
  10. Siapkan 1 sachet agar plain (7gr)
  11. Siapkan 750 ml air
  12. Gunakan 1/2 sdt garam
  13. Ambil 1/4 sdt vanili
  14. Siapkan Kismis
  15. Sediakan Mika UK.4,5cm

Rasa asem, manis dan segarnya berpadu dalam puding nan lembut. Agar vitamin dalam buah tidak rusak, masukkan buah saat adonan puding sudah tidak mendidih. Paduan jambu biji merah dengan jeruk sunkist merupakan hidangan dengan vitamin C berlimpah. Rasa asem, manis dan segarnya berpadu dalam puding nan lembut.

Cara menyiapkan Puding Jambu Merah:
  1. Kocok putih telur sampai putih kaku.
  2. Masukkan gula, agar plain, santan, SKM dan garam, aduk sampai mendidih. Angkat, aduk terus sampai uap hilang. Tuang sedikit demi sedikit ke dalam adonan putih telur sambil di mixer dg kekuatan rendah.
  3. Siapkan cetakan kue talam. Tuang kedalam cetakan 1/2 cetakan sampai adonan puding busa habis. Sisihkan.
  4. Buat adonan ke 2. Masukkan adonan puding ke 2 sampai mendidih, hilangkan uap panasnya. Tuang ke gelas 450ml beri warna merah. Sisanya sisihkan. Tuang 1-2 sdm ke dalam cetakan talam. Sebelum nya puding busa yg sdh agak keras dikeluarkan ya bund.. lalu masukkan adonan busa ke dalam puding merah. Begitu seterusnya sampai adonan habis
  5. Panaskan adonan sisa yg bening.
  6. Setalah adonan puding keras. Belah menjadi 4 bagian. Taruh kedalam wadah kecil buka sedikit puding beri kismis tengahnya. Lalu tuang adonan puding bening. Lakukan sampai puding habis.
  7. Jika sdh mengeras kemas dalam mika ukuran kecil. Puding bisa dikonsumsi sendiri atau bs buat arisan, dan bisa dijual dg harga 1500-2000.
  8. Selamat mencoba, semoga bermanfaat 😊

Agar vitamin dalam buah tidak rusak, masukkan buah saat adonan puding sudah tidak mendidih. Berasa makan buah jambu tanpa biji…karena jus jambu yang dibuat pudding sangat kental,,,yum! Anak tetep suka emak juga happy. Puding ini tidak memiliki bahan dasar dari jambu sama sekali baik jambu klutuk/batu maupun jambu air. Hanya bentuknya saja yang menyerupai jambu maka dinamai dengan PUDING JAMBU.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Puding Jambu Merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved