Langkah Mudah untuk Membuat Pudding Mangga Susu Anti Gagal

Jeffery Davidson   05/08/2020 02:35

Pudding Mangga Susu
Pudding Mangga Susu

Sedang mencari inspirasi resep pudding mangga susu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pudding mangga susu yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kenapa ga dibikin puding susu mangga aja. Rasanya manis moist and lumer dimulut. Panaskan air kemudian masukan gula dan jelly leci, masak hingga mendidih.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pudding mangga susu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pudding mangga susu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pudding mangga susu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pudding Mangga Susu memakai 6 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pudding Mangga Susu:
  1. Siapkan 1 bungkus nutrijel mangga (15gr)
  2. Sediakan 3 sdm kental manis (me: 2sdm)
  3. Ambil 150 gr gula (me: 100gr)
  4. Gunakan 1 sdm maizena
  5. Ambil 2 sdm susu bubuk (kalo ga ada ganti 1sdm kental manis)
  6. Siapkan 600 ml air

Masukkan adonan hasil saringan ke dalam panci. Tambahkan agar-agar, nutrijell, gula pasir, dan garam. Masak hingga mendidih sambil terus diaduk. Buat masa ini saya menyediakan puding mangga sebagai makan malam senja.

Cara menyiapkan Pudding Mangga Susu:
  1. Siapkan bahan. Campur semua bahan di panci.
  2. Tambahkan air, kemudian masak adonan puding. Aduk rata, sambil cek2 kemanisannya ya. Kalo kurang manis bisa tambahin gula / kental manis. Masak hingga mendidih.
  3. Tuang puding ke cetakan. Setelah beberapa lama di suhu ruang, masukkan ke kulkas agar dingin.

Puding itu sedap bila dimakan sejuk. Lihat juga resep Puding cup (mangga &susu) enak lainnya. Campur agar-agar bubuk dengan air, aduk rata. b. Ngomongin soal puding, kali ini saya punya satu resep puding yang enaknya kebangetan, sehat dan pastinya juga bikin nagih. Puding ini adalah puding buah mangga.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pudding mangga susu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved