Bagaimana Menyiapkan Puding Semangka Anti Gagal

Polly Roy   06/08/2020 03:25

Puding Semangka
Puding Semangka

Anda sedang mencari ide resep puding semangka yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding semangka yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Akhirnya kesampaian juga membuat puding semangka dengan cetakan mangkok. Puding musim panas Sisilia ini adalah sajian keren yang akan menyegarkan - dan mengesankan! -siapapun yang mencobanya. Emiko Davies lokal Italia mengajak kami melakukan tur besar-besaran di Italia, menunjukkan kepada kami cara membuat masakan daerah yang klasik dan ganas di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding semangka, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan puding semangka yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan puding semangka sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Puding Semangka menggunakan 9 jenis bahan dan 14 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Puding Semangka:
  1. Siapkan 75 ml Air santan
  2. Gunakan 3 sdm gula pasir (selera)
  3. Siapkan 100 ml SKM (putih)
  4. Sediakan 2 btr putih telor
  5. Sediakan 1 1/2 sachet agar" plan (putih)
  6. Siapkan 1/2 sdt biji selasih
  7. Sediakan Pewarna makanan (hijau tua, merah)
  8. Ambil 3 helai daun pandan
  9. Gunakan 500 ml Air putih

Resep dengan petunjuk video: Puding buah dengan wadah semangka dan isian berbagai macam buah yang cantik dan menyegarkan. Apalagi ditambah agar-agar atau jelly yang kaya serat. Seperti resep puding buah dalam semangka. Selain artikel Puding Semangka Diah Didi yang anda cari, anda juga boleh mencari banyak artikel mengenai resepi puding, resepi puding terkini, resepi puding kastard simple dan mudah, resepi puding karamel simple sedap dan lain sebagainya di blog Resepi Puding ini.

Cara membuat Puding Semangka:
  1. Masak air,agar",gula, SKM, santan dan daun pandan hingga mendidih
  2. Sementara itu, Mixer telor hingga berbusa
  3. Masukan hasil Mixer'an putih telor kedalam adonan puding (ambil daun pandan nya dulu/buang)
  4. Campur dan aduk rata
  5. Ambil dua mangkuk dengan dua ukuran (agak besar, kemudian yg agak kecil)
  6. Tuang Adonan puding semangkuk yg agak besar, kemudian timpa tengahnya dgn mangkuk yg agak kecil, dan isi mangkuk dgn sedikit air agar bisa menekan kebawah
  7. Rendam dgn baskom yg berisi air Es batu (agar cepat beku)
  8. Kemudian warnai sisa adonan dgn warna merah tua, dan taburi dgn biji selasih dan campur rata
  9. Setelah adonan puding yg ditimpa atasnya dgn mangkuk tadi beku, ambil mangkuknya
  10. Tuang adonan puding warna merah ditengahnya secara pelan2 dgn sendok
  11. Tunggu dan biarkan beku dulu
  12. Setelah beku,Balik puding, kemudian kuas atasnya dgn warna hijau
  13. Biarkan sesaat agar pewarnanya kering
  14. Setelah kering, kemudian potong2, dan puding semangka siap dinikmati

Okay, semoga blog ini dapat bermanfaat bagi anda. COM - Hai Moms, ada lagi nih resep puding yang akan memanjakan lidah seluruh anggota keluarga di rumah. Bentuknya sangat cantik menyerupai buah semangka dan tentunya rasanya sangat nikmat. Walau terlihat sulit, tetapi membuat puding bentuk semangka ini sangat mudah lho Moms. Selain artikel Puding Semangka Diah Didi yang anda cari, anda juga boleh mencari banyak artikel mengenai resepi puding, resepi puding terkini, resepi puding kastard simple dan mudah, resepi puding karamel simple sedap dan lain sebagainya di blog Resepi Puding ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan puding semangka yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved