Resep Steamboat kuah tomyum ala rumah, Sempurna

Isaac Daniel   21/08/2020 06:13

Steamboat kuah tomyum ala rumah
Steamboat kuah tomyum ala rumah

Lagi mencari inspirasi resep steamboat kuah tomyum ala rumah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal steamboat kuah tomyum ala rumah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

RESEP STEAMBOAT KUAH TOM YUm ala rumahan Gampang, Murah dan Enak!! Coba bikin steamboat ala rumahan kuah tomyam. Bahan bahannya ikutin di video ya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari steamboat kuah tomyum ala rumah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan steamboat kuah tomyum ala rumah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah steamboat kuah tomyum ala rumah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Steamboat kuah tomyum ala rumah memakai 26 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Steamboat kuah tomyum ala rumah:
  1. Gunakan Bahan-bahan
  2. Sediakan 250 gr daging ayam dada di fillet, tulangnya buat kaldu
  3. Ambil 250 gr udang
  4. Siapkan 1 buah tahu biasa (5x5 cm)
  5. Siapkan 5 butir pentol daging sapi/ayam (sesuai selera)
  6. Gunakan 5 buah crab stick (dipotong jadi 3 atau 4)
  7. Sediakan 5 butir pentol ikan
  8. Siapkan Isian
  9. Sediakan 250 gr sawi daging
  10. Siapkan 250 gr sawi putih
  11. Siapkan 100 gr jamur kancing
  12. Gunakan 100 gr jamur kuping
  13. Siapkan 100 gr jamur putih/kembang
  14. Ambil Bumbu
  15. Gunakan 4 siung bawang merah
  16. Gunakan 3 siung bawang putih
  17. Sediakan 7 lbr daun jeruk
  18. Siapkan 4 lbr daun salam
  19. Siapkan 2 btg serai
  20. Gunakan 3 cm lengkuas (dimemarkan)
  21. Sediakan 3 cm jahe (dimemarkan)
  22. Siapkan 5 buah cabe keriting (tambahkan cabe rawit jika suka pedas)
  23. Ambil 100 ml air asam jawa
  24. Ambil 1 buah jeruk nipis
  25. Siapkan 1500 ml air
  26. Ambil secukupnya Gula, garam, lada

Steamboat Homemade Kuah Tomyum Super Enak. Resep Steamboat Itasuki Ala Rumahan Super Enak Murah. Steamboat Kuah Tom Yam Enak Banget. Cara memasak steamboat kuah tomyam : Simpan udang, ikan, bakso, tahu, dan sayuran yang sudah disiapkan di lemari pendingin.

Langkah-langkah membuat Steamboat kuah tomyum ala rumah:
  1. Kaldu kuah. Rebus air sampai mendidih, masukkan tulang ayam yang sudah dicuci bersih, rebus sampai tulang lunak, dan aroma kaldu keluar, masukkan serai, lengkuas, jahe, daun jeruk, dan daun salam, lalu biarkan mendidih
  2. Bumbu. Haluskan bawang merah, bawang putih dan cabe, tumis hingga harum dengan sedikit minyak tambahkan air lalu saring, masukkan ke dalam air kaldu, tambahkan gula, garam, dan lada secukupnya. Masukkan air asam jawa dan perasan jeruk nipis, icipi sesuaikan rasa asam sesuai selera
  3. Isian. Potong tahu, daging ayam, pentol ikan, pentol daging, crab stick, jamur kancing, jamur kuping, dan jamur putih (ukuran sesuai selera). Bersihkan dan potong sawi putih dan sawi daging.
  4. Masukkan bahan isian ke dalam kuah tomyum, rebus hingga semua bahan matang dan siap disajika

Cara Membuat Kuah Tomyam : Tumis bawang merah, bawang putih dan cabai sampai harum. Hari tu makan kambing grill kali ni kita makan steamboat dgn kuah tomyam merecik hawau ni. Ini resipi kuah dan sos steamboat perkongsian saudari Parmiati Binti Suyudi yang anda kena cuba. Jika ada kaki ketam, bolehlah direbus bersama. Yuk, coba dengan resep dan cara membuat steamboat ala Yummy berikut ini!

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat steamboat kuah tomyum ala rumah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved