Resep Puding Jambu Air, Bisa Manjain Lidah

Wesley Reed   20/09/2020 14:53

Puding Jambu Air
Puding Jambu Air

Anda sedang mencari ide resep puding jambu air yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal puding jambu air yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Bahan Pudding, agar-agar plain, jambu, air, susu UHT full cream, SKM, gula, garam Hanie_cipp. Puding jambu biji merah. jambu biji merah, gula pasir, Susu Kental Manis, air, nutrigel rasa jambu dapur ade.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding jambu air, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan puding jambu air enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan puding jambu air sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Puding Jambu Air menggunakan 14 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Puding Jambu Air:
  1. Gunakan BAHAN A (busa)
  2. Ambil 2 btr kuning telor
  3. Ambil BAHAN B (campuran busa)
  4. Sediakan I bks agar" putih
  5. Sediakan 3 gelas air
  6. Sediakan 6 sdm gula pasir (selera)
  7. Gunakan 3 sdm SKM putih
  8. Sediakan I bks Kara (65.ml)
  9. Siapkan I/2 sdt garam halus
  10. Sediakan BAHAN C (puding merah)
  11. Gunakan I bks agar" putih
  12. Sediakan 3 gelas air
  13. Siapkan 6 sdm gula pasir (selera)
  14. Siapkan I/4 sdt garam halus

Puding ini tidak memiliki bahan dasar dari jambu sama sekali baik jambu klutuk/batu maupun jambu air. Hanya bentuknya saja yang menyerupai jambu maka dinamai dengan PUDING JAMBU. Untuk membuat Puding Jambu diperlukan kesabaran dan ketelatenan, tapi dijamin tidak akan menyesal membuatnya karena hasil akhir yang dihasilkannya sesuai dengan waktu. Puding ini tidak memiliki bahan dasar dari jambu sama sekali baik jambu klutuk/batu maupun jambu air.

Langkah-langkah membuat Puding Jambu Air:
  1. Mixer bahan A hingga berbusa/putih berjejak
  2. Campur semua bahan B, masak hingga mendidih/ meletup, tunggu uapnya hilang dulu,lalu tuang pelan2 kedalam adonan busa (bahan A) dan mixer lagi sebentar dgn kecepatan rendah
  3. Tuang ke cetakan yg berbentuk mangkuk kecil (kue dalam)dan tidak usah penuh, biarkan beku dulu
  4. Campur mjd satu bahan C, masak hingga mendidih/meletup,tunggu uapnya hilang dulu, lalu bagi mjd 2 bagian (I/3 bagian lebih banyak dan beri setetes pewarna merah tua,dan sisanya biarkan ditempat bisa utk lem nya nanti)
  5. Ambil puding gabus yg beku Dr tempatnya, dan pindahkan ke cetakan lainya berbentuk serupa tetapi agak besar, tuang puding merah kedasar cetakan dulu, masukan puding busanya, kemudian timpa atasnya warna merah kembali (hingga warna busanya tertutup),
  6. Lakukan serupa/ semuanya hingga adonan habis, dan biarkan tunggu beku dulu
  7. Setelah beku, Ambil Dr cetakan lalu belah atas nya mjd 4 bagian (tdk putus), kemudian merekahkan seperti jambu air, dan beri tengahnya dgn kismis atau sejenisnya yg berwarna hitam, lalu lem dgn puding bening sisa dari I/3 adonan yang tadi,dgn cara menyiram kan ditengahnya (warna hitam)
  8. Tunggu beku dulu, dan puding siap dinikmati

Hanya bentuknya saja yang menyerupai jambu maka dinamai dengan PUDING JAMBU. Untuk membuat Puding Jambu diperlukan kesabaran dan ketelatenan, tapi dijamin tidak akan menyesal membuatnya karena hasil akhir yang dihasilkannya sesuai dengan waktu. Puding ini tidak memiliki bahan dasar dari jambu sama sekali baik jambu klutuk/batu maupun jambu air. Hanya bentuknya saja yang menyerupai jambu maka dinamai dengan PUDING JAMBU. Untuk membuat Puding Jambu diperlukan kesabaran dan ketelatenan, tapi dijamin tidak akan menyesal membuatnya karena hasil akhir yang dihasilkannya sesuai dengan waktu.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat puding jambu air yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved