Resep Puding Susu Buah yang Sempurna

Dorothy Knight   03/10/2020 13:13

Puding Susu Buah
Puding Susu Buah

Lagi mencari ide resep puding susu buah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal puding susu buah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Puding susu topping buah enak lainnya. Halo teman-teman kali ini Mama Felicya mau bikin puding susu buah naga,,rasanya di jamin enak bikin nagih. Masukkan puding buah naga secukupnya ke dalam gelas, lalu tuang smoothie buah naga hingga gelas penuh.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding susu buah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan puding susu buah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan puding susu buah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Puding Susu Buah memakai 6 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Puding Susu Buah:
  1. Sediakan 1 bungkus agar agar plain
  2. Gunakan 100 gr gula pasir
  3. Sediakan 1 kaleng SKM
  4. Siapkan 15 kaleng air (dari kaleng SKM)
  5. Siapkan 5 sdm syrup orange squash (kurang lebih)
  6. Gunakan Buah untuk topping, bebas

Mungkin makanan penutup satu ini tidak terlalu populer di Indonesia. Ya, karena memang kebiasaan kebanyakaan masyarakat negara kita sehabis makan tidak mengakhirinya dengan makan desert. Buah-buahan yang seringkali digunakan untuk membuat puding susu buah di antara lainnya adalah anggur, mangga, strowberry, kiwi, apel, cherry, jeruk serta buah kaleng (Fruit Cocktail) sesuai selera. Selain diberi isian atau toping buah, puding sutra ini buah-buahan ini juga dapat dikombinasikan dengan bahan-bahan lainnya seperti cokelat dan.

Langkah-langkah membuat Puding Susu Buah:
  1. Masak agar agar dengan gula, susu kental manis dan air sampai mendidih, kemudian masukkan dalam wadah, dinginkan
  2. Toppingnya saya pakai kiwi yang diiris tipis dan satu buah nanas. Nanasnya dipotong kotak kotak dan dimasak dengan 100gr gula dan air 350ml. Dinginkan
  3. Hasil pudingnya goyang goyang yaa, karena lumer dimulut. Setelah puding set, tuang syrup keatas puding lalu tata topping sesuai selera. Maafkan toppingnya warna kuning juga, sewarna sama syrupnya 🍊Puding ini lembut, manis dan pecah dimulut. Saya sendiri justru suka yang plain aja, tanpa syrup. Kembali ke selera masing masing yaa

Mungkin resep es puding buah ini bisa dicoba bun. Terbuat dari potongan puding susu yang lembut, dipadukan potongan buah yang fresh benar-benar menggugah selera. Untuk buah yang digunakan pada resep es puding buah ini bebas saja sesuai stock yang ada di kulkas masing-masing. Kalau saya cukup pakai semangka, blewah, alpukat, dan buah leci kalengan. Beginilah puding buah naga bila dah potong, anak-anak dah ready kat depan tv.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat puding susu buah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved