Resep Puding sutra buah yang Enak

Pearl Campbell   13/10/2020 18:26

Puding sutra buah
Puding sutra buah

Sedang mencari inspirasi resep puding sutra buah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal puding sutra buah yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding sutra buah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan puding sutra buah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Resep Puding Sutra Buah Susu - Suka puding? Jika iya, tentunya sudah tak asing lagi dengan puding yang saat ini sedang populer dong. Bernama puding sutra buah, puding ini memiliki tekstur super lembut dibandingkan dengan hasil aneka olahan resep puding lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan puding sutra buah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Puding sutra buah memakai 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Puding sutra buah:
  1. Ambil 1 bks Nutrijell Plain (kemasan besar)
  2. Siapkan 1 kaleng SKM (375 ml)
  3. Ambil 1 liter UHT
  4. Ambil 800 ml air
  5. Siapkan 1 sdm maizena
  6. Ambil Sedikit garam
  7. Sediakan Topping :
  8. Gunakan 1 buah Kiwi
  9. Gunakan 1 Kaleng jeruk Mandarin
  10. Ambil Strawbery
  11. Siapkan Nata de coco
  12. Sediakan Orange Squash (bisa di skip)

Lihat juga resep Silky puding buah naga keju enak lainnya. Divideo kali ini saya akan membagikan resep cara membuat puding sutra buah yang sangat mudah cara membuatnya, hasil pudingnya lembut , enak. Puding sutra buah adalah varian dari silky puding. Silky puding mempunyai tekstur yang sangat lembut.

Langkah-langkah menyiapkan Puding sutra buah:
  1. Masak puding hingga mendidih. Tuang ke dalam cetakan.
  2. Saya memakai Thinwall kemasan 300ml (tapi puding saya tuang sebanyak 250 ml)
  3. Beri topping sesuai selera

Puding jenis ini sangat disukai anak-anak apalagi dengan rasa buah-buahan. Puding yang dingin cocok dinikmati di siang hari yang panas. Puding sutra sendiri memiliki banyak kreasi nya ya bunda, dari puding sutra klasik sampai puding sutra yang dikombinasikan dengan sirup, cokelat dan potongan buah. Buah yang digunakan untuk mendampingi lembutnya puding sutra biasanya adalah srawberry, kiwi, anggur, cherry, mangga, apel, jeruk, atau buah kalengan sesuai selera. Cerita klasik sebenarnya, saya orang yang suka penasaran sama resep yang belum pernah saya buat sebelumnya, dan puding ini salah satunya 😄 Rasanya segar, enak dimakan saat hari panas.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Puding sutra buah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved