Resep Pudding Jambu Merah Putih, Menggugah Selera

Franklin Graham   22/07/2020 05:54

Pudding Jambu Merah Putih
Pudding Jambu Merah Putih

Lagi mencari inspirasi resep pudding jambu merah putih yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pudding jambu merah putih yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ikutan memeriahkan posbar dengan tema merah putih saya memakai resepnya simple dan menarik dari TheHasanVideo Pudding Jambu bentuknya sangat unik menarik hati anak-anak dan bikinnya juga mudah yang pasti bikin anak-anak bahagia. Apalagi klo ngomongin HUT RI pasti semangat banget karena banyak lomba. Pudding Merah Putih: Celebrate of Indonesian Independence Day.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pudding jambu merah putih, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pudding jambu merah putih yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pudding jambu merah putih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Pudding Jambu Merah Putih memakai 16 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pudding Jambu Merah Putih:
  1. Ambil Bahan A :
  2. Siapkan 7 gr atau 1 bungkus agar-agar plain
  3. Siapkan 500 ml santan (dari 65ml santan instan+ air putih)
  4. Gunakan 80 gr gula pasir
  5. Ambil 1/2 sdt garam
  6. Ambil 2 sachet SKM
  7. Siapkan 2 butir putih telur kocok kaku
  8. Sediakan Bahan B :
  9. Sediakan 7 gr atau 1 sachet agar-agar plain
  10. Ambil 750 ml air
  11. Gunakan 80 gr gula pasir
  12. Siapkan 1/2 sdt garam
  13. Ambil 1/4 sdt vanili
  14. Siapkan secukupnya Pewarna merah
  15. Siapkan Topping
  16. Siapkan secukupnya Kismis

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Untuk mengetahui sifat dominan, bisa dilihat dari sentra penanaman. Karena selalu berwarna hijau, Sunardi, kolektor jambu air di Binjai, Sumatera Utara, mendaftarkan jambu air unggul itu dengan nama deli hijau. Jenis ulat yang kerap memakan daun jambu air dan menyebabkannya berlubang-lubnag adalah ulat pagoda dan ulat kepala bagong.

Cara membuat Pudding Jambu Merah Putih:
  1. Campurkan semua bahan A seperti agar-agar, gula, garam, santan dan SKM aduk rata masak hingga mendidih. Jika sdh mendidih angkat dan sisihkan hingga uap panasnya hilang
  2. Kocok putih telur hingga kaku
  3. Setelah itu masukkan adonan pudding yang sudah hangat ke dalam kocokan putih telur bertahap sambil tetap di mixer sampe tercampur rata tidak ada yang bergerindil
  4. Kemudian taruh di cetakan kue talam jangan sampe penuh. Tunggu sampe set dan keras lalu keluarkan dari cetakan
  5. Siapkan bahan B campurkan semuanya dan didihkan. Setelah mendidih. Bagi menjadi 2 bagian dengan perbandingan 2:1. Yang banyak beri setetes warna merah aduk rata. Dan sisanya biarkan tetap di panci
  6. Masukkan pudding yang sudah di beri warna ke dalam cetakan lalu masukkan pudding yang berwarna putih ke dalam cetakan yang telah di isi pudding warna merah
  7. Setelah dingin dan bisa di keluarkan dari cetakan potong pudding di bagian tengah jangan sampe putus. Lalu tempatkan di mangkok kecil dan atur agar seperti buah jambu yang sedang merekah kemudian tambahkan kismis dibagian tengah dan tuang pudding putih yg tersisa agar tetap kokoh merekah pudingnya. Dan pudding siap di nikmatin lebih enak dalam keadaan dingin (masuk kulkas terlebih dahulu)

Kedua hama ini terkenal rakus dan akan menghabiskan daun jambu air tanpa sisa jika tidak segera dibasmi. Akibatnya tentu saja berdampak buruk pada tumbuhan, jambu air akan sulit berbuah bahkan bisa mati oleh serangan hama ini. Dalam bahagian dalaman ini terdapat warna ceri, raspberi, ungu dan merah jambu. Merah harmoni kelihatan dalam gaya desa, dibuat dengan semangat minimalisme. Sebagai peraturan, di dalam bilik-bilik tersebut terdapat selimut warna merah, karpet tekstil, perabot yang diperbuat daripada kayu semulajadi dan langsir tebal.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pudding jambu merah putih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved