Bagaimana Menyiapkan Puding Melon Leci yang Menggugah Selera

Rena Santos   30/07/2020 18:50

Puding Melon Leci
Puding Melon Leci

Anda sedang mencari inspirasi resep puding melon leci yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal puding melon leci yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding melon leci, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan puding melon leci enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Pudding Leci Susu enak lainnya. Kami sajikan Resep Cara Membuat PUDING LECI MELON secara lengkap beserta gambar resep, untuk mempermudah anda dalam mempelajarinya. Karena sedikitnya waktu yang Anda miliki, pasti Anda ingin membuat sajian yang mudah dan cepat proses pembuatannya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat puding melon leci yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Puding Melon Leci memakai 6 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Puding Melon Leci:
  1. Ambil 2 bungkus nutrijell
  2. Siapkan 10 sdm munjung gula pasir
  3. Sediakan 3 sdm maizena
  4. Siapkan 3 sdm maxcreamer
  5. Gunakan 1/2 bagian melon
  6. Sediakan 1600 ml air

Cara Membuat Puding Melon Vla Leci. Cara membuat puding : Blender melon dengan air hingga halus. Campur Semua bahan-bahan puding kemudian aduk rata. Lalu tuang kedalam cup/cetakan, dan diamkan pada suhu ruang sampai mengeras.

Cara membuat Puding Melon Leci:
  1. Siapkan bahan.
  2. Blender melon dengan air, tambah gula, krimer dan nutrijell, masak. jika hampir mendidih masukkan maizena yg sdh dicampur air, aduk rata hingga mendidih.
  3. Tuang ke dalam cetakan, biarkan dingin. beri longan kalengan dan siram dengan kuahnya.
  4. Dinginkan.
  5. Sajikan dingin, oke selamat mencoba.
  6. Syegeeerr…

Cara membuat vla: masukkan susu bubuk, gula pasir dan air kedalam panci. Kocok putih telur dan garam sampai setengah mengembang. Tuang rebusan susu sedikit demi sedikit ke dalam kocokan utih telur sambil dikocok rata. Anda boleh memilih sirup siap pakai yang memiliki rasa melon, sirup ABC squash jeruk, sirup merah, sirup leci dan aneka sirup aneka rasa lainnya. Kali ini kita akan mendemonstrasikan cara pembuatan puding sutera orange nata de coco.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan puding melon leci yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved