Langkah Mudah untuk Menyiapkan Puding Sutra Buah Anti Gagal

Mason Reed   31/10/2020 21:11

Puding Sutra Buah
Puding Sutra Buah

Lagi mencari ide resep puding sutra buah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding sutra buah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Puding Sutra Buah Susu - Suka puding? Jika iya, tentunya sudah tak asing lagi dengan puding yang saat ini sedang populer dong. Bernama puding sutra buah, puding ini memiliki tekstur super lembut dibandingkan dengan hasil aneka olahan resep puding lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding sutra buah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan puding sutra buah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah puding sutra buah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Puding Sutra Buah menggunakan 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Puding Sutra Buah:
  1. Ambil 1 bgks agar-agar
  2. Ambil 900 ml susu uht
  3. Siapkan 200 ml kental manis
  4. Sediakan Sirup ABC rasa jeruk
  5. Siapkan Selasih
  6. Sediakan Nanas
  7. Gunakan Anggur
  8. Gunakan Nata de Coco

Lihat juga resep Silky puding buah naga keju enak lainnya. Puding sutra buah adalah varian dari silky puding. Silky puding mempunyai tekstur yang sangat lembut. Puding jenis ini sangat disukai anak-anak apalagi dengan rasa buah-buahan.

Langkah-langkah membuat Puding Sutra Buah:
  1. Rebus agar-agar, susu uht dan kental manis hingga mendidih. Hilangkan uapnya, tuang ke dalam cup. Dinginkan.
  2. Bersihkan dan potong-potong buah-buahan, rendam selasih dengan air hingga mekar.
  3. Susun buah-buahan, selasih, nata de coco di atas puding tadi, siram dengan sirup ABC, dinginkan di kulkas.
  4. Note : topping buah sesuai selera ya

Puding yang dingin cocok dinikmati di siang hari yang panas. Puding sutra sendiri memiliki banyak kreasi nya ya bunda, dari puding sutra klasik sampai puding sutra yang dikombinasikan dengan sirup, cokelat dan potongan buah. Buah yang digunakan untuk mendampingi lembutnya puding sutra biasanya adalah srawberry, kiwi, anggur, cherry, mangga, apel, jeruk, atau buah kalengan sesuai selera. Resep Puding Sutra Buah Enak Dan Lembut - Puding merupakan salah satu bentuk makanan ringan yang biasa kita santap di akhir acar makan. Tidak hanya itu, puding juga memang sangat nikmat dan menjadi makanan penutup yang digandrungi oleh banyak orang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan puding sutra buah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved