Langkah Mudah untuk Membuat Puding Chiaseed Kulit Semangka yang Bisa Manjain Lidah

Clyde Allen   30/10/2020 13:56

Puding Chiaseed Kulit Semangka
Puding Chiaseed Kulit Semangka

Anda sedang mencari ide resep puding chiaseed kulit semangka yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding chiaseed kulit semangka yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding chiaseed kulit semangka, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan puding chiaseed kulit semangka enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Puding Chiaseed Kulit Semangka enak lainnya. Puding semangka chiaseeds J Mom Jakarta. Setelah masak, matikan api dan masukkan chiaseed lalu tuang ke mangkuk kulit semangka.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah puding chiaseed kulit semangka yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Puding Chiaseed Kulit Semangka menggunakan 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Puding Chiaseed Kulit Semangka:
  1. Siapkan 1/8 kulit Semangka Ukuran Besar
  2. Siapkan 1/4 blok Gula Merah
  3. Gunakan 3 sdm SKM
  4. Siapkan 1 sdm Organic Black Chiaseed
  5. Sediakan 1 sdm Sunkara
  6. Ambil 1/4 gelas belimbing Air Hangat
  7. Siapkan 2 sdm Gula Pasir
  8. Siapkan Setetes Pewarna Makanan Hijau

Hindari semangka dengan bercak putih karena bisa jadi buah tersebut kekurangan cahaya sehingga tidak sepenuhnya matang dan bercita rasa manis. Disarankan untukmu memilih semangka dengan bercak berwarna kekuningan. Permintaan Pak'Su, katanya ngiler liat puding buah yang wadahnya kulit semangka di medsos, kayanya sueger.memang sueger poll deh pudingnya. Klo bebikin puding mah gampil Insya Allah #semuabisamasak.

Cara menyiapkan Puding Chiaseed Kulit Semangka:
  1. Siapkan Semua Bahan
  2. Buat Puding Chiaseednya…Diamkan Sampai Mengembang
  3. Larutkan Gula Merah
  4. Rebus Kulit Semangka dgn Air Gula dan Beri Warna Hijau
  5. Siap dSantap 😍

Makan puding di siang hari yang panas memang segar. Terinspirasi dari resepnya mbak Galuh Utami jadi pingin bikin sendiri di rumah. Judulnya Red Watermelon Puding AKA Puding Semangka. Sudah pernah dibahas di post sebelumnya kalau Semangka punya banyak manfaat buat tubuh. Ambilah bagian putih dari kulit semangka, haluskan dengan blender.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan puding chiaseed kulit semangka yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved