Resep Puding Pepaya, Bisa Manjain Lidah

Marian Cooper   28/08/2020 03:13

Puding Pepaya
Puding Pepaya

Lagi mencari inspirasi resep puding pepaya yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding pepaya yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Pepaya mateng dipohon,diambilin galah trus jatuh,bobrok lah tuh bagian bawahnya 😂 tapi tenang,jiwa mamak meronta liat tuh pepaya bagian bobroknya mau dibuang,diakalin dong dijadiin puding,,kalau mamak beraksi gak ada yang boleh jadi sampah,selama itu masih bisa diolah,yee khaaaaan 🤣🤣 #CookpadInd. Cara Membuat Puding Pepaya - Akhir-akhir ini sering sekali lihat puding pepaya sliweran di timeline media sosial. So, tak ingin ketinggalan dong, akhirnya saya mencoba icip-icip resep puding pepaya ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding pepaya, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan puding pepaya enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah puding pepaya yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Puding Pepaya menggunakan 6 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Puding Pepaya:
  1. Sediakan 1 sachet nutrijel plain (ukuran standard 15 gr)
  2. Ambil 6 sendok makan gula pasir
  3. Siapkan 5 sendok makan air jeruk lemon
  4. Siapkan 1 buah pepaya California (ukuran kecil)
  5. Sediakan 500 ml air
  6. Sediakan 1 sendok makan biji selasih (rendam dengan secukupnya air)

Saya juga buat puding susu nya. Pernah buat puding pepaya begini? sering malah ya? kalau saya baru pertama kali buat ya kali ini, padahal sudah lama ingin buat, secara puding ini adalah puding kesukaan saya ketika saya masih kecil. Tapi walaupun begitu entah kenapa kok saya baru kepikiran buat puding ini sekarang ya. Dulu saya itu sangat menantikan yang namanya arisan keluarga Toraja, biasa ya anak-anak kalau ikut arisan.

Cara membuat Puding Pepaya:
  1. Potong pepaya memanjang, buang bijinya, keruk dengan cetakan bulat untuk es buah.Susun dalam loyang. Rendam biji selasih dengan air biasa.,Sisihkan dulu.
  2. Siapkan panci. Masukkan nutrijel, gula pasir. Aduk rata lalu nyalakan kompor. Setengah mendidih, masukkan air jeruk lemon aduk lagi hingga mendidih. Matikan kompor dan tuang biji selasih, campur rata. Biarkan uap panasnya sedikit hilang baru tuang perlahan dengan sendok sayur. Tunggu dingin, baru masukkan kulkas. Segeeer

Buah pepaya adalah buah yang sering kita konsumsi rutin selain pisang. Selain dikonsumsi langsung sebagai buah potong, anda bisa coba kreasi unik berikut yang memadukannya dengan puding. Cara baru makan pepaya yang lebih asik, nih! Puding pepaya alias puding mangkuk pepaya ini sebenarnya merupakan olahan puding sederhana. Hanya saja kali ini untuk menempatkan puding tidak pakai cetakan puding, cup, atau wadah lagi.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Puding Pepaya yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved