Resep Puding coklat mangga yang Menggugah Selera

Susan McCoy   07/12/2020 07:27

Puding coklat mangga
Puding coklat mangga

Sedang mencari inspirasi resep puding coklat mangga yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding coklat mangga yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding coklat mangga, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan puding coklat mangga yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Puding Mangga enak lainnya. Cara membuat puding yang mudah dan modal yang tidak besar bisa jadi bahan pertimbangan juga. Ada banyak resep puding yang bisa dijadikan pilihan, seperti Resep Puding Cokelat Mangga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan puding coklat mangga sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Puding coklat mangga menggunakan 4 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Puding coklat mangga:
  1. Sediakan 2 sachet nutrijel mangga dan coklat
  2. Sediakan 7 sendok makan gula pasir
  3. Siapkan 1 sachet enerzen coklat
  4. Gunakan 1 kg Mangga

Puding coklat mangga ini sangat enak dan manis. Agar lebih cepat menjadi puding dan rasanya segar, masukkan puding ke dalam lemari pendingin. Puding sudah jadi dan siap disajikan. Itulah resep membuat puding buah mangga yang enaknya kebangetan.

Langkah-langkah membuat Puding coklat mangga:
  1. Buat lapisan pertama jelly, dari 1.sachet nutrijel coklat 1sachet enerzen coklat dan 31/2 sdm gula pasir dan 2 gelas air
  2. Aduk rata adonan, lalu panaskan sampai mendidih
  3. Tunggu agak dingin dan tuang dalam cetakan
  4. Potong mangga kotak kotak tanpa biji. Susun diatas lapisan coklat yg sudah separuh mengeras
  5. Susun sampai semuanya rapih
  6. Buat lapisan jelly mangga dari 1sachet jelly, sisa gula, garam, 2 gelas air. Aduk rata dan masak sampai mendidih
  7. Tuang diatas lapisan mangga dengan merata
  8. Diamkan 15 menit, baru masukkan dalam pendingin 2jam. Bisa langsung dihidangkan

Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga khususnya anak-anak suka. Selain artikel Resepi Mangga yang anda cari, anda juga boleh mencari banyak artikel mengenai resepi puding, resepi puding terkini, resepi puding kastard simple dan mudah, resepi puding karamel simple sedap dan lain sebagainya di blog Resepi Puding ini. Okay, semoga blog ini dapat bermanfaat bagi anda. Cara membuat Resep Puding Mangga : Puding: campurkan semua bahan untuk puding mangga, masak sampai mendidih. Mulai dari coklat hingga durian, bahkan Anda yang ingin sehat dengan puding pun tersedia resepnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat puding coklat mangga yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved