Resep Donat Kentang Jadul Anti Gagal

Owen Summers   30/07/2020 06:20

Donat Kentang Jadul
Donat Kentang Jadul

Anda sedang mencari ide resep donat kentang jadul yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang jadul yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cemilan murah produk rumahan tanpa pengawet. Cemilan murah produk rumahan tanpa pengawet. Lihat juga resep Donat Tape Jadul enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang jadul, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan donat kentang jadul yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat kentang jadul yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Donat Kentang Jadul menggunakan 13 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Donat Kentang Jadul:
  1. Sediakan terigu protein tinggi (cakra kembar)
  2. Ambil ragi (1 bungkus fermipan)
  3. Ambil air hangat suam kuku
  4. Ambil susu bubuk (dancow sachet)
  5. Gunakan telur (ambil kuningnya saja)
  6. Siapkan kentang (1 buah ukuran sedang)
  7. Siapkan mentega
  8. Ambil peres garam
  9. Ambil minyak goreng
  10. Sediakan toping:
  11. Siapkan gula merah pasir
  12. Gunakan atau:
  13. Sediakan brown sugar

Donat menjadi salah satu cemilan favorit yang bisa disantap dalam situasi dan. Siapa, sih, yang nggak suka donat? Sesimpel donat dengan gula tepung saja peminatnya bejibun. Resep-resep donat bujet anak kost yang lebih ekonomis dan mudah bukan berarti rasanya nggak.

Cara menyiapkan Donat Kentang Jadul:
  1. Kupas kulit kentang, rebus sampai empuk, tiriskan. kemudian blender/tumbuk sampai halus. pastikan kentang benar-benar halus
  2. Campurkan fermipan dgn air hangat, aduk dgn sendok supaya tidak ada yg menggumpal, diamkan selama 5-10 menit sampai berbuih
  3. Campurkan terigu dgn fermipan, setelah tercampur masukkan susu bubuk, aduk, kemudian tambahkan telur, setelah itu tambahkan kentang. uleni
  4. Setelah adonan tercampur rata,tambahkan mentega dan garam. uleni sampai kalis dan tidak lengket. (kurleb 10menit)(saya menggunakan teknik lipat)
  5. Tutup adonan dgn kain, diamkan selama 1 jam sampai mengembang dgn ukuran 3x lipat
  6. Ambil adonan seukuran bola golf, bulatkan(sy melipat adonan dari seluruh arah ke tengah supaya hasilnya cantik) beri lubang, setelah jadi, diamkan 30-60menit. tutup dengan kain
  7. Panaskan minyak dgn api kecil. goreng donat sampai kekuningan. kemudian dibalik. angkat dan tiriskan.
  8. Berikan toping. donat siap dihidangkan

Dari beragam bentuk donat, donat kentang yaitu yang paling populer serta tersebar luas, dan bahkan juga merk seperti Dunkin Donuts dan J. Donat adalah penganan yang digoreng, yang umumnya dibuat dari adonan tepung terigu, gula, telur dan mentega. Namun kali ini kita akan membuat donat dari kentang! Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega, dan gula. Namun, tak jarang banyak juga yang mengganti tepung terigu dengan kentang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Donat Kentang Jadul yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved