Langkah Mudah untuk Membuat Pudding Buah lapis Cream cheese, Menggugah Selera

Antonio Holmes   06/10/2020 05:45

Pudding Buah lapis Cream cheese
Pudding Buah lapis Cream cheese

Sedang mencari ide resep pudding buah lapis cream cheese yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pudding buah lapis cream cheese yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pudding buah lapis cream cheese, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pudding buah lapis cream cheese yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

All the tips you need to know. See more ideas about Resep cake, Cake recipes, Layer cake recipes. cream cheese, agar agar, milk, cream, sugar. Raw Rhubarb and Strawberry Jelly On dine chez Nanou..

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pudding buah lapis cream cheese yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pudding Buah lapis Cream cheese memakai 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pudding Buah lapis Cream cheese:
  1. Gunakan Buah (potong sesuai selera)
  2. Ambil 2 bungkus Bubuk agar-agar bening (saya pake swallow)
  3. Siapkan 5 sdm Gula pasir (saya pake sendok bebek)*
  4. Sediakan 200 gr Susu kental manis frisian gold
  5. Siapkan 300 ml Susu cair full cream
  6. Ambil 240 gr Cream cheese
  7. Siapkan 1100 ml Air

Agar agar jelly is used instead of gelatin, which makes it vegetarian friendly!

Langkah-langkah menyiapkan Pudding Buah lapis Cream cheese:
  1. Siapkan bahan dan cetakan pudding (*takaran gula silakan disesuaikan dgn selera)
  2. Lapisan 1 - Tata buah potong dalam cetakan - Siapkan panci, Campur agar-agar 3/4 bungkus, air 700 ml dan gula pasir 3 sdm, aduk hingga rata dan masak hingga mendidih, angkat, biarkan agak hangat, lalu tuang kedalam cetakan, lapisan 1 selesai
  3. Lapisan 2 - Campurkan susu cair dan cream cheese, masak dengan teknik double boiled hingga kedua bahan larut, angkat lalu saring (ini supaya tdk ada gumpalan cream cheese)
  4. Campurkan adonan yg telah disaring td dengan susu kental manis, aduk rata, diamkan
  5. Sementara itu dipanci yg lain, masak agar-agar 1 bks + 1/4 bks sisa lapisan pertama td dengan 400ml air, tambahkan gula 2 sdm, masak hingga mendidih, angkat, lalu campurkan dgn adonan cream cheese td, aduk rata, tuang kedalam cetakan - (Sebelum menuang, pastikan lapisan 1 sudah mengeras)
  6. Angin2kan, lalu simpan dalam kulkas
  7. Tanaaa, pudding siap disajikan, santap saat pudding dingin lebih nikmat

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pudding Buah lapis Cream cheese yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved