Cara Gampang Membuat DONAT JADUL LEMBUT (TANPA KENTANG) yang Bikin Ngiler

Marie Marsh   11/09/2020 19:26

DONAT JADUL LEMBUT (TANPA KENTANG)
DONAT JADUL LEMBUT (TANPA KENTANG)

Sedang mencari inspirasi resep donat jadul lembut (tanpa kentang) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat jadul lembut (tanpa kentang) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep donat kentang empuk dan lembut. Donat empuk tanpa mixer tanpa ulen takaran sendok. Assalamualaikum,,, this is a homemade donut recipe video. how to make it very easy. don't forget, like, share, and subscraibe.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat jadul lembut (tanpa kentang), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan donat jadul lembut (tanpa kentang) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat jadul lembut (tanpa kentang) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan DONAT JADUL LEMBUT (TANPA KENTANG) menggunakan 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan DONAT JADUL LEMBUT (TANPA KENTANG):
  1. Gunakan Bahan biang :
  2. Ambil 1 sachet / 11g ragi instant (fermipan)
  3. Siapkan 2 sdm gula pasir
  4. Sediakan 200 ml air hangat kuku
  5. Ambil Bahan adonan:
  6. Sediakan 400 gr tepung terigu protein tinggi (cakra kembar)
  7. Ambil 1 butir telur (kocok lepas)
  8. Ambil 6 sdm gula pasir
  9. Ambil Sejumput garam (boleh skip)
  10. Siapkan 4 sdm susu bubuk
  11. Siapkan 50 gr margarin
  12. Siapkan Toping:
  13. Sediakan Margarin
  14. Sediakan Meses cokelat

Keluarga saya suka sekali dengan donat, pembuatannya yang. Resep Donat Tanpa Kentang Empuk Lembut Menul Menul Resep DONAT LEMBUT BANGET [Tanpa Kentang] Ekonomis. Bagi kalian yang ingin membuat donat yang lembut dengan mudah dan tanpa ribet, yuk simak disini resep membuat donat tanpa kentang yang bisa kalian Kebanyakan, resep donat menggunakan kentang sebagai salah satu pilihan bahan untuk membuat tekstur donat menjadi lembut.

Langkah-langkah membuat DONAT JADUL LEMBUT (TANPA KENTANG):
  1. Buat biang dengan masukkan semua bahan biang, 2 sdm gula pasir, air hangat kuku, dan ragi instan. Pastikan sampai berbuih ya. Itu berarti ragi aktif dan siap dipakai.
  2. Masukkan tepung terigu, susu bubuk, garam, dan gula pasir dalam wadah, aduk2 dengan spatula sampai rata. Lalu masukkan kocokkan telur, kemudian masukkan biang yang sudah berbuih td. Aduk rata dan ulen sebentar.
  3. Masukkan margarin lalu uleni hingga rata. Sya uleni cm sebentar saja. Kemudian tutup dengan lap bersih. Diamkan selama 40 menit sampai mengembang.
  4. Jika sudah mengembang, kempiskan adonan, lalu bentuk dan diamkan selama 10 menit.
  5. Panaskan minyak goreng dengan api kecil. Jika donat sudah mengembang, lalu goreng dan agak ditekan, sekali balik saja ya. Tiriskan dan beri toping sesuai selera, saya pakai meses cokelat saja.

Donat empuk tanpa mixer tanpa ulen takaran sendok. atha naufal. Resep Donat Tanpa Kentang Empuk Lembut Menul Menul Cara Membuat Donat Kentang - Peluang usaha donat kentang ini cukup bagus, mengingat banyaknya orang yang suka dengan cemilan yang satu ini. Cara Membuat Donat Kentang - Donat merupakan salah satu kue atau cemilan yang sangat populer di dunia. Donat berbentuk montok dengan topping sederhana seperti gula bubuk, meises coklat warna-warni, dan parutan keju ini sukses membawa saya bernostalgia ke jaman dahulu kala.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat jadul lembut (tanpa kentang) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved