Resep Donat jadul empuk yang Bikin Ngiler

Edward Massey   29/10/2020 11:20

Donat jadul empuk
Donat jadul empuk

Anda sedang mencari ide resep donat jadul empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat jadul empuk yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Dengan resep ini, anda bisa menghadirkan donat jadul namun dengan rasa yang jauh lebih enak! Donat yang empuk, mengembang, anti bantet dan gagal dapat anda buat di rumah dengan mengikuti resep dan cara membuat donat berikut ini. Berikut ini cara membuat donat kentang empuk dan mengembang sempurna yang dijabarkan oleh Executive Chef Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah, Riduan Sani kepada Kompas.com.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat jadul empuk, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan donat jadul empuk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan donat jadul empuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat jadul empuk memakai 7 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Donat jadul empuk:
  1. Gunakan terigu segitiga biru
  2. Sediakan ragi instant
  3. Gunakan gula pasir
  4. Sediakan susu bubuk dancow (27gr)
  5. Gunakan kuning telur
  6. Siapkan margarin
  7. Gunakan air hangat

Donat yang empuk sehingga tak butuh tenaga waktu makannya. Selain empuk dan manis, cara membuatnya pun terbilang gampang dan sederhana kok bun. Donat juga camilan yang sangat cocok untuk menemani saat kita dimana saja dan kapan saja. Yuk, ketahui beberapa resep donat kentang yang empuk dan sehat di sini.

Cara membuat Donat jadul empuk:
  1. Dalam wadah campur terigu, gula, susu bubuk, ragi instant, kuning telur, campur rata.
  2. Lalu tuangi air hangat sedikit2 sambil di uleni sampai merata.
  3. Terakhir Masukkan margarin, uleni sampai kalis elastis.
  4. Diamkan adonan 40 menit (tutup wadah dgn kain bersih agak basah)
  5. Bulatkan adonan @50gr, diamkan 15 menit lg, bolongi tengahnya.
  6. Goreng dengan minyak panas, api sedang sampai kecoklatan, Angkat tiriskan.
  7. Setelah dingin beri topping sesuai selera.

Com - Beberapa tahun belakangan ini resep donat kentang semakin banyak dicari masyarakat karena. Donat merupakan salah satu panganan yang cukup populer di Indonesia. Panganan berbentuk bulat dengan bolong di tengahnya ini sangat digemari oleh berbagai lapisan golongan usia, mulai dari. Donat empuk anti gagal Donat sangatlah populer di kalangan masyarakat. Maka tak salah jika Hallo Sahabat TRvid.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat donat jadul empuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved