Bagaimana Menyiapkan Donat Jadul Empuk Anti Gagal

Elizabeth Morrison   05/12/2020 08:44

Donat Jadul Empuk
Donat Jadul Empuk

Anda sedang mencari ide resep donat jadul empuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat jadul empuk yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Dengan resep ini, anda bisa menghadirkan donat jadul namun dengan rasa yang jauh lebih enak! Donat yang empuk, mengembang, anti bantet dan gagal dapat anda buat di rumah dengan mengikuti resep dan cara membuat donat berikut ini. Berikut ini cara membuat donat kentang empuk dan mengembang sempurna yang dijabarkan oleh Executive Chef Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah, Riduan Sani kepada Kompas.com.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat jadul empuk, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan donat jadul empuk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah donat jadul empuk yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat Jadul Empuk menggunakan 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Donat Jadul Empuk:
  1. Sediakan Terigu Cakra
  2. Sediakan telur ayam
  3. Sediakan margarin cair
  4. Gunakan gula pasir/halus
  5. Ambil fermipan (6gr)
  6. Ambil air hangat
  7. Siapkan sdm/1 sct susu bubuk
  8. Gunakan tepung gula/gula halus

Donat yang empuk sehingga tak butuh tenaga waktu makannya. Selain empuk dan manis, cara membuatnya pun terbilang gampang dan sederhana kok bun. Donat juga camilan yang sangat cocok untuk menemani saat kita dimana saja dan kapan saja. Yuk, ketahui beberapa resep donat kentang yang empuk dan sehat di sini.

Cara membuat Donat Jadul Empuk:
  1. Siapkan wadah–> masukan air hangat, 5 sdm tepung, 5sdm gula pasir dan ragi aduk rata searah jarum jam sampai gula larut
  2. Masukan terigu lagi sedikt demi sedikit
  3. Jika terigu kira2 sudah setengah dari ukuran, masukan secara bergantian telur, margarin cair, aduk rata
  4. Masukan terigu lagi uleni sampai kalis, jika adonan terasa masi basah dan lengket tambahkan terigu sampai adonan benar2 kalis
  5. Masukan terigu lagi uleni sampai kalis, jika adonan terasa masi basah dan lengket tambahkan terigu sampai adonan benar2 kalis 5. Setelah kalis, tutup adonan dengan serbet/pelastik bersih—> diamkan sampai mengembang 2x lipat (-/+) 45 menit
  6. Setelah kembang kempeskan adonan dan uleni lagi sbentar, lalu bentuk bulat2/ pakai cetakan donat (berat dan ukuran sesuai selera), diamkan lagi sebentar sampai mengembang. Adonan siap di goreng dengan api kecil__________angkat, dinginkan dan taburi tepung gula👏

Com - Beberapa tahun belakangan ini resep donat kentang semakin banyak dicari masyarakat karena. Donat merupakan salah satu panganan yang cukup populer di Indonesia. Panganan berbentuk bulat dengan bolong di tengahnya ini sangat digemari oleh berbagai lapisan golongan usia, mulai dari. Donat empuk anti gagal Donat sangatlah populer di kalangan masyarakat. Maka tak salah jika Hallo Sahabat TRvid.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat jadul empuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved