Bagaimana Menyiapkan Donat jadul menul empuk yang Sempurna

Harriet Gross   27/07/2020 02:33

Donat jadul menul empuk
Donat jadul menul empuk

Lagi mencari inspirasi resep donat jadul menul empuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat jadul menul empuk yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat jadul menul empuk, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan donat jadul menul empuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Donat berbentuk montok dengan topping sederhana seperti gula bubuk, meises coklat warna-warni, dan parutan keju ini sukses membawa saya bernostalgia ke jaman dahulu kala. Lihat juga resep Donat Kentang Empuk enak lainnya. Sebut saja resep donat kentang, donat madu, donat kampung atau donat goreng.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat donat jadul menul empuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Donat jadul menul empuk memakai 8 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Donat jadul menul empuk:
  1. Gunakan tepung segitiga biru
  2. Gunakan telur
  3. Siapkan gula pasir
  4. Sediakan sp
  5. Sediakan sct susu kental
  6. Gunakan permipan
  7. Gunakan mentega palmboom dicairkan
  8. Sediakan Air es

Resep Membuat Kue Donat Jadul Menul = Meski ini resep donat jadul, tapi hasilnya ngembang dan menul, empuk dan tahan lama. mau coba? klik masing masing gambar untuk melihat resep dan detail. Donat yang empuk sehingga tak butuh tenaga waktu makannya. Begitu sampai di mulut, langsung bikin lidah menari-nari. Karena itu, sampai kini tips agar donat empuk masih sering banget dicari.

Langkah-langkah menyiapkan Donat jadul menul empuk:
  1. Mix telur,gula,sp sampai mengembang putih berjejak…masukkan air sedikit demi sedikit sampai habis kemudian masukkan susu,dan permipan… Mix sampai rata.. Kurangi kecepatan mix masukkan mentega cair… Matikan mixer,, kemudian aduk campur dgn tepung sampai rata… Diamkan adonan sampai mengembang dua kali lipat,setelah mengbang bentuk adonan bulat bulat…. Diamkan lagi sampi jadi bola bola
  2. Kemudian goreng di minyak yg gak trllu panas y… Sampai kuning ke emasan…

Mari langsung saja kita simak tips agar donat empuk dan nikmat di mulut yang mudah dipraktekan. Tips Rahasia Membuat Donat Empuk Tanpa Kentang. Jangan pernah mencampurkan ragi instan dengan garam karna akan membuat donat gagal mengembang. Jangan menggoreng donat di api yang besar dan minyak yang panas. Donat adalah camilan yang nggak pernah ada matinya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Donat jadul menul empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved