Resep Puding buah siwalan Anti Gagal

Lula Hawkins   06/09/2020 13:37

Puding buah siwalan
Puding buah siwalan

Lagi mencari inspirasi resep puding buah siwalan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding buah siwalan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Puding buah siwalan Waktu itu ada sisa buah siwalan oleh-oleh dr tuban, lalu kepikiran bagaimana kalau dibuat puding. Puding buah siwalan Waktu itu ada sisa buah siwalan oleh-oleh dr tuban, lalu kepikiran bagaimana kalau dibuat puding Resep 'olahan siwalan' paling teruji. Asinan is a pickled (through brined or vinegared) vegetable or fruit dish, commonly found in Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding buah siwalan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan puding buah siwalan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat puding buah siwalan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Puding buah siwalan memakai 5 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Puding buah siwalan:
  1. Sediakan 1 sachet agar-agar (plain)
  2. Ambil 5 buah siwalan
  3. Gunakan 2 sachet susu kental manis
  4. Siapkan 5 sdm gula pasir
  5. Ambil 4 gelas air

Ambil sebagian adonan, campur dengan telur kocok. Aduk dan tuang kembali ke dalam adonan agar-agar. Tuang ke dalam loyang yang sudah dibasahi air. Lihat juga resep Kolak Siwalan + Nangka enak lainnya. kecap enak buah siwalan rembang.

Cara menyiapkan Puding buah siwalan:
  1. Potong kecil-kecil buah siwalan
  2. Masukkan agar-agar, air, susu kental manis, gula kedalan panci dan masak dengan api sedang sambil di aduk sampai merata
  3. Sesudah mendidih masukkan buah siwalan yg sudah di potong-potong tadi, tunggu sampai mendidih lagi
  4. Sesudah mendidih mati kan kompor tunggu sampai tidak ada uap panas dan tuangkan dalam wadah
  5. Tunggu sampai dingin, kemudian masukkan kedalam lemari es
  6. Puding buah siwalan siap untuk dinikmati

Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura memberikan penyampaian dengan adanya potensi yang luar biasa ini akan meningkatkan ekonomi masyarakat, apabila hal yang semacam ini bisa disinergikan dengan BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) atau menjadi usaha unit personal di masyarakat Prenduan. Daging buah awalnya berwarna putih bening/transparan, sedangkan ketika telah tua/masak daging buah berwarna kuning kemudian berubah menjadi serabut. Madura memiliki topografi nan indah sehingga mampu memikat hati wisatawan. Jika Anda berpelesir ke pulau ini, jangan lupa berburu oleh-oleh khas Madura yang populer dibeli pelancong. Madura, pulau yan Puding Mangga Strawberry Aning Embem ( Mama Lala ) Rembang ,Jawa Tengah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat puding buah siwalan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved