Resep Puding tomat (puding buah) Anti Gagal

Edith Zimmerman   06/12/2020 06:50

Puding tomat (puding buah)
Puding tomat (puding buah)

Sedang mencari inspirasi resep puding tomat (puding buah) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding tomat (puding buah) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Puding Merah Berani Putih Suci (tomat, sirsak dan susu) enak lainnya. Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen🤗 Apa Kalian Suka Puding??? Kali Ini Uli's Kitchen Mau Share Cara Membuat Puding Buah Kaca,.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding tomat (puding buah), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan puding tomat (puding buah) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan puding tomat (puding buah) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Puding tomat (puding buah) menggunakan 5 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Puding tomat (puding buah):
  1. Ambil 1 sachet agar-agar merah (bisa diganti nutrijel)
  2. Gunakan 2 buah tomat dibikin jus (bisa ditambah tomatnya sesuai selera)
  3. Ambil 3 gelas belimbing air
  4. Siapkan Gula
  5. Gunakan Plastik&karet

Bahkan menurut penelitian buah tomat memiliki kandungan vitamin C lebih besar dibandingkan dengan jeruh. Selain itu buah tomat juga banyak mengandung vitamin A, B, D, serta lycopen. Puding akan terasa lebih lezat saat dihidangkan dingin. Selain jenis puding buah di atas, masih banyak buah-buahan lain yang bisa kamu buat jadi puding.

Cara menyiapkan Puding tomat (puding buah):
  1. Siapkan plastik yg sudah ditali ujungnya
  2. Blender tomat dengan sedikit air lalu saring
  3. Campurkan agar-agar dengan gula,air,dan jus tomat
  4. Rebus sampai mendidih,angkat dan tunggu agak dingin
  5. Tuangkan pada plastik yang sudah ditali tadi lalu ikat lagi dengan karet
  6. Setelah dingin,copot plastik/potong ujung-ujung yg ditali (kalau saya dicopot) dan beri hiasan kelopak tomat diatasnya
  7. Siap disajikan buat kesayangan💕

Apapun jenis yang kamu pilih, puding buah adalah camilan sehat yang baik untuk kamu dan keluarga. Resep Puding Buah Anggur Sumber Gambar: Food - Manoramaonline. Jika kamu mencari resep puding yang sangat simpel, puding buah anggur ini jawabannya. Nikmat, penuh gizi, lengkap deh pokoknya. Puding ini sedap dimakan sejuk jadi kena buat awal awal dan simpan dalam peti sejuk sebelum dimakan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Puding tomat (puding buah) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved