Resep Donat Jadul Empuk Anti Gagal

Mae Webster   25/08/2020 04:10

Donat Jadul Empuk
Donat Jadul Empuk

Sedang mencari ide resep donat jadul empuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat jadul empuk yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat jadul empuk, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan donat jadul empuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Dengan resep ini, anda bisa menghadirkan donat jadul namun dengan rasa yang jauh lebih enak! Donat yang empuk, mengembang, anti bantet dan gagal dapat anda buat di rumah dengan mengikuti resep dan cara membuat donat berikut ini. Berikut ini cara membuat donat kentang empuk dan mengembang sempurna yang dijabarkan oleh Executive Chef Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah, Riduan Sani kepada Kompas.com.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat donat jadul empuk yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Donat Jadul Empuk memakai 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Donat Jadul Empuk:
  1. Siapkan 500 gr tepung terigu protein tinggi
  2. Siapkan 250 ml air hangat
  3. Sediakan 5 sdm gula pasir
  4. Siapkan 2 butir kuning telur
  5. Ambil 100 gr margarin (cairkan, dinginkan)
  6. Gunakan 6 gr ragi instan
  7. Sediakan 2 sdm susu bubuk

Donat yang empuk sehingga tak butuh tenaga waktu makannya. Selain empuk dan manis, cara membuatnya pun terbilang gampang dan sederhana kok bun. Donat juga camilan yang sangat cocok untuk menemani saat kita dimana saja dan kapan saja. Yuk, ketahui beberapa resep donat kentang yang empuk dan sehat di sini.

Langkah-langkah menyiapkan Donat Jadul Empuk:
  1. Siapkan wadah. Masukkan 250 ml air hangat, 5 sdm terigu, ragi dan 5 sdm gula pasir. Aduk perlahan searah jarum jam, dgn sendok sampai larut.
  2. Masukkan terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk, apabila terigu sdh dimasukkan setengahnya, masukkan satu per satu kuning telur, susu bubuk dan margarin yg sdh dicairkan. Aduk lagi sampai rata dan masukkan sedikit demi sedikit sisa terigu sampai adonan tidak lengket.
  3. Uleni adonan sampai kalis elastis. Biarkan mengembang sampai 2x lipat atau sekitar 45 menit.
  4. Kempeskan adonan, uleni sebentar. Bagi² adonan berbentuk bulat, tutup dgn kain bersih, diamkan lagi sampai mengembang sekitar 15 menit.
  5. Lubangi donat dengan tangan, tutup botol atau cetakan donat.
  6. Panaskan minyak, lalu goreng dengan menggunakan api kecil. Goreng donat cukup sekali balik agar hasilnya tidak berminyak.
  7. Setelah matang, sajikan donat dengan toping sesuai selera. Saya menggunakan keju parut, gula halus dan mesis.

Com - Beberapa tahun belakangan ini resep donat kentang semakin banyak dicari masyarakat karena. Donat merupakan salah satu panganan yang cukup populer di Indonesia. Panganan berbentuk bulat dengan bolong di tengahnya ini sangat digemari oleh berbagai lapisan golongan usia, mulai dari. Donat empuk anti gagal Donat sangatlah populer di kalangan masyarakat. Maka tak salah jika Hallo Sahabat TRvid.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Donat Jadul Empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved