Bagaimana Membuat Donat empuk jadul yang Bikin Ngiler

Cynthia Bowers   06/10/2020 05:44

Donat empuk jadul
Donat empuk jadul

Sedang mencari inspirasi resep donat empuk jadul yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat empuk jadul yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat empuk jadul, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan donat empuk jadul enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Dengan resep ini, anda bisa menghadirkan donat jadul namun dengan rasa yang jauh lebih enak! Donat yang empuk, mengembang, anti bantet dan gagal dapat anda buat di rumah dengan mengikuti resep dan cara membuat donat berikut ini. Berikut ini cara membuat donat kentang empuk dan mengembang sempurna yang dijabarkan oleh Executive Chef Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah, Riduan Sani kepada Kompas.com.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat donat empuk jadul yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Donat empuk jadul memakai 8 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Donat empuk jadul:
  1. Gunakan 1/2 kg terigu serbaguna (me : segitiga biru)
  2. Ambil 1 sdm fermipan
  3. Ambil 200 ml air hangat kuku
  4. Sediakan 1 butir telur
  5. Gunakan 100 gr margarin
  6. Siapkan 100 gr gula pasir
  7. Siapkan 1 bks susu bubuk
  8. Sediakan 1/4 sdt garam

Donat yang empuk sehingga tak butuh tenaga waktu makannya. Mari langsung saja kita simak tips agar donat empuk dan nikmat di mulut yang mudah dipraktekan dan bisa dicontek semua orang. Selain donat topping meses, donat isi selai punya peminat paling banyak. Donat bisa jadi camilan yang tepat saat bersantai.

Langkah-langkah menyiapkan Donat empuk jadul:
  1. Ayak terigu, lalu campurkan dengan fermipan, gula pasir, susu bubuk, margarin, garam, dan telur. Aduk merata.
  2. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni.
  3. Uleni adonan sampai kalis/tidak lengket di tangan. Lalu, tutup dengan kain/plastik dan diamkan kurleb 30 menit.
  4. Setelah 30 menit, kempeskan adonan. Bagi adonan menjadi 30-35 buah kecil2.
  5. Bentuk adonan menjadi bulatan kecil, lalu lubangi bagian tengah. Letakkan di loyang/meja berplastik. Kemudian diamkan 10 menit.
  6. Panaskan minyak goreng sampai benar2 panas. Masukkan adonan donat, goreng dengan sumpit supaya lubang tengah melebar.
  7. Goreng donat dengan api kecil dan sering dibalik supaya matang merata. Jika sudah berwarna kuning kecoklatan, angkat lalu sajikan.
  8. Donat siap dinikmati. Lebih nikmat dimakan saat hangat.

Yuk, ketahui beberapa resep donat kentang yang empuk dan sehat di sini. Nah, kenikmatan itu bisa kamu cicipi pada resep donat jadul gula dengan twist yang unik dan wangi! Resep Cara membuat Kue donat Empuk dan enak yang mudah, sederhana dan praktis. Jajanan donat sederhana, enak, empuk, lembut, dan praktis untuk jualan. Nah pada kali ini admin akan memberikan resep kue donat yang lebih enak dan lebih empuk.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat donat empuk jadul yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved