Resep Puding Buah (Mangga) Lapis yang Lezat

Caroline Greer   12/10/2020 23:24

Puding Buah (Mangga) Lapis
Puding Buah (Mangga) Lapis

Sedang mencari inspirasi resep puding buah (mangga) lapis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding buah (mangga) lapis yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding buah (mangga) lapis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan puding buah (mangga) lapis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Puding Mangga Lapis Susu enak lainnya. jangan bosen ya hari ini aku bakal kasih beberapa resep. heheh Karena baru sempet di weekend gini. musim mangga udah tiba. bikin puding mangga dari buah asli yuuk. lebih bergizi dan kaya akan serat. dijamin keluarga semua suka. jadikan sebagai dessert di weekend ini. dimakan dingin-dingin seg. Jadilah puding lapis ini 😆 Stacy pun penasaran coba karena bentuknya yang menarik. Cara Membuat: • Potong semangka, anggur dan mangga Puding memiliki banyak variasi rasa yang menggugah selera dan nikmat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan puding buah (mangga) lapis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Puding Buah (Mangga) Lapis memakai 10 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Puding Buah (Mangga) Lapis:
  1. Ambil Lapis satu
  2. Ambil 1 Sachet Jelly plain
  3. Gunakan 1 Buah mangga
  4. Gunakan Susu kental manis (saya frisian flag)
  5. Sediakan 700 ml Air
  6. Siapkan secukupnya Gula
  7. Sediakan 2 Lapis
  8. Gunakan 1 Sachet Jelly varian rasa (saya rasa vanila)
  9. Sediakan secukupnya Gula
  10. Gunakan 700 ml Air

Cara Membuat Puding Mangga - Summer is coming, butuh yang seger-seger. Akhirnya manfaatin buah mangga yang ready di dapur. Kebetulan mangganya tipe mangga manis, jadi cocok banget dijadikan puding buah mangga. Puding buah mangga ini, menurut saya merupakan dessert manis yang ciamik untuk dinikmati saat musim panas.

Cara menyiapkan Puding Buah (Mangga) Lapis:
  1. Kupas mangga, potong kecil-kecil. Blender bersama dengan susu, air 500ml dan gula secukupnya.
  2. Masukkan bubuk jelly kedalam panci, masukkan gula secukupnya dan air sebanyak 200ml. Kemudian masukkan mangga yang telah di blender
  3. Masak hingga mendidih. Tuang ke dalam cetakan
  4. Sambil menunggu adonan 1 dingin dan mengeras, masak adonan ke 2. Masukkan bubuk jelly varian rasa ke dalam panci, tambahkan gula secukupnya dan air 700ml. Masak hingga mendidih.
  5. Tuang adonan 2 ke atas adonan 1 yang telah mengeras. Agar kedua adonan tidak bercampur
  6. Sedikit tips, dalam memasak adonan ke1 sebaiknya diberi jarak sekitar 15 menit. Sekaligus menunggu adonan 2 dingin dan mengeras
  7. Setelah dingin, masukan ke dalam kulkas agar lebih mantap 😉

Cara membuat puding buah lapis: Pertama, cuci bersih dan kupas kulit buah mangga dan bit lalu potong kecil berbentuk dadu dan juga cincau hitam, lalu sisihkan. Resep Puding Mangga - Cake Puding Mangga. Resep puding mangga ini juga banyak di share di media sosial dan internet. Musim mangga telah tiba, buah segar yang satu ini memang paling nikmat disantap saat cuaca panas. Bukan hanya nikmat saat dimakan langsung, buah mangga juga bisa diolah menjadi puding yang niat disantap untuk camilan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Puding Buah (Mangga) Lapis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved