Cara Gampang Membuat ๐Ÿ‰๐ŸŠFruits Puding [Puding Buah]๐Ÿ‡๐Ÿ, Sempurna

Isaiah Gonzalez   24/07/2020 10:08

๐Ÿ‰๐ŸŠFruits Puding [Puding Buah]๐Ÿ‡๐Ÿ
๐Ÿ‰๐ŸŠFruits Puding [Puding Buah]๐Ÿ‡๐Ÿ

Anda sedang mencari ide resep ๐Ÿ‰๐ŸŠfruits puding [puding buah]๐Ÿ‡๐Ÿ yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ๐Ÿ‰๐ŸŠfruits puding [puding buah]๐Ÿ‡๐Ÿ yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen๐Ÿค— Apa Kalian Suka Puding??? Kali Ini Uli's Kitchen Mau Share Cara Membuat Puding Buah Kaca,. Banyak buah pilihan yg agak busuk ditoko mertua, saya bawa pulang dipilihin, buang sana sini, yg masih bagus buat cemilan anak-anak.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ๐Ÿ‰๐ŸŠfruits puding [puding buah]๐Ÿ‡๐Ÿ, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ๐Ÿ‰๐ŸŠfruits puding [puding buah]๐Ÿ‡๐Ÿ yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ๐Ÿ‰๐ŸŠfruits puding [puding buah]๐Ÿ‡๐Ÿ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan ๐Ÿ‰๐ŸŠFruits Puding [Puding Buah]๐Ÿ‡๐Ÿ memakai 14 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan ๐Ÿ‰๐ŸŠFruits Puding [Puding Buah]๐Ÿ‡๐Ÿ:
  1. Siapkan 100 gr gula pasir
  2. Sediakan 15 gr nutrijell plain
  3. Sediakan Pewarna hijau pandan
  4. Ambil 700 ml air
  5. Sediakan Isian Buah :
  6. Sediakan 1 buah pir
  7. Ambil 1 buah jeruk
  8. Gunakan 1 buah salak
  9. Siapkan 30 gr semangka
  10. Ambil 2 buah manggis
  11. Ambil 1/2 buah apel fuji
  12. Gunakan 8 buah kelengkeng
  13. Sediakan 1 buah naga merah
  14. Siapkan 50 gr anggur merah

Resepi puding buah naga susu yang dikongsikan Puan Nurhayati Abd Malek ini rupanya senang sangat nak buat dan hasilnya juga sangat menyelerakan ditambah dengan warnanya yang cantik memukau. Selain buah dragon fruit merah anda boleh juga menggunakan buah naga yang isi. Puding sendiri memiliki banyak varian, salah satu yang paling disukai adalah puding buah. Hal ini dikarenakan puding buah memiliki rasa yang lebih segar dan tidak membuat penikmatnya bosan.

Cara membuat ๐Ÿ‰๐ŸŠFruits Puding [Puding Buah]๐Ÿ‡๐Ÿ:
  1. Ini dia bahan-bahannya. Cuci dan potong2 buah.
  2. Campurkan nutrijell, air & gula lalu rebus hingga mendidih.
  3. Biarkan uap panas nutrijell hilang dan gelembung bagian ataspun bisa dibuang.
  4. Tuang 4 sendok sayur nutrijell dalam cetakan.
  5. Setelah itu tata buah agar warna warni merata diseluruh bagian hinga setengah penuh.
  6. Siram kembali dengan nutrijell panas hingga hampir penuh lalu biarkan lapisan atas mengeras.
  7. Tuang nutrijell sisa dari tuangan di atas ke dalam wadah yg telah diberi pewarna lalu aduk merata.
  8. Tuang seluruh nutrijell ke dalam cetakan hingga penuh. Biarkan dingin lalu masukkan dalam lemari pendingin. Setelah itu lepas dari cetakan & sajikan.

Nah daripada beli, mendingan kamu coba buat sendiri. Selain bisa menakar sendiri bahan-bahannya, kamu juga lebih teliti terhadap kebersihan makanan tersebut. Cara membuat puding buah lapis: Pertama, cuci bersih dan kupas kulit buah mangga dan bit lalu potong kecil berbentuk dadu dan juga cincau hitam, lalu sisihkan. Teringat zaman kat kampung dulu, bila malam raya, kami mesti membuat fruit cocktail puding. Macam satu kemestian berhari raya di Kelantan mesti ada kuih agar agar.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ๐Ÿ‰๐ŸŠfruits puding [puding buah]๐Ÿ‡๐Ÿ yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved