Bagaimana Membuat Puding buah, Menggugah Selera

Carrie Barrett   21/09/2020 02:34

Puding buah
Puding buah

Anda sedang mencari ide resep puding buah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal puding buah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Puding Buah dalam Gelas Mau membuat sesuatu yang segar dengan bahan buah jeruk, strawberi dan semangka tapi yang praktis saja. Hal ini dikarenakan puding buah memiliki rasa yang lebih segar dan tidak membuat penikmatnya bosan. Nah daripada beli, mendingan kamu coba buat sendiri.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding buah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan puding buah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan puding buah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Puding buah memakai 16 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Puding buah:
  1. Siapkan Bahan :
  2. Gunakan 200 ml Susu ultra (untuk layer 1)
  3. Sediakan 1 gelas jus jambu (untuk layer 2)
  4. Ambil 1 gelas jus mangga (untuk layer 3)
  5. Ambil 2 sdm biji selasih (untuk layer 4)
  6. Gunakan 2 bgks nutrijel plan (@ 1/2 bgks)
  7. Ambil 8 sdm madu/gula (@ 2sdm)
  8. Sediakan 400 ml air (@ 100ml)
  9. Ambil 1 sct nutrisari kelapa muda (campur ke selasih)
  10. Sediakan Topping :
  11. Gunakan Semangka
  12. Siapkan Nanas
  13. Siapkan Melon
  14. Sediakan Bengkoang
  15. Sediakan Pepaya
  16. Siapkan Jeruk

Beli aneka produk Puding Buah online terlengkap dengan mudah, cepat & aman di Tokopedia. Kamu bisa menemukan penjual Puding Buah dari seluruh Indonesia yang terdekat dari lokasi & wilayah kamu sekarang. Selain itu, kamu juga bisa cek Harga Terbaru Puding Buah dan diurutkan dari harga yang termurah! Puding ini sedap dimakan sejuk jadi kena buat awal awal dan simpan dalam peti sejuk sebelum dimakan.

Cara menyiapkan Puding buah:
  1. Layer 1 : masukan 2sdm madu, 100ml air dan 1/2 bungkus nutrijel plan. Masak sampai mendidih. Matikan api dan campur dengan susu. Lalu taruh ke wadah. Tunggu sampai dingin agar bisa dibuat layer.
  2. Lakukan layer 2 -4. Sesuai dengan langkah layer 1.
  3. Setelah itu topping sesuka hati dengan potongan buah. Diamkan di lemari es. Dan santap ketika dingin. Selamat mencoba

Beginilah puding buah naga bila dah potong, anak-anak dah ready kat depan tv. Resepi puding buah naga susu yang dikongsikan Puan Nurhayati Abd Malek ini rupanya senang sangat nak buat dan hasilnya juga sangat menyelerakan ditambah dengan warnanya yang cantik memukau. Selain buah dragon fruit merah anda boleh juga menggunakan buah naga yang isi. Wah, nampak ceria sangat dan meriah dengan buah-buahan! Rasa terliur nak makan bila nampak puding atau agar-agar macam ni kan?

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Puding buah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved