Resep Puding buah simple yang Enak Banget

Cory Davidson   06/10/2020 12:37

Puding buah simple
Puding buah simple

Sedang mencari inspirasi resep puding buah simple yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal puding buah simple yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding buah simple, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan puding buah simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Puding buah enak lainnya. Resep dengan petunjuk video: Puding buah dengan wadah semangka dan isian berbagai macam buah yang cantik dan menyegarkan. Dragon fruit juga ada yang mempunyai isi putih dan rasanya ada yang manis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan puding buah simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Puding buah simple memakai 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Puding buah simple:
  1. Ambil Bahan A
  2. Sediakan 1 bungkus nutrijel plain
  3. Gunakan 200 gr gula pasir
  4. Sediakan 4 gelas air (gelas kecil uk belimbing)
  5. Siapkan 2 saset SKM
  6. Siapkan Bahan B
  7. Sediakan 1/2 bungkus nutrijel plain
  8. Sediakan 50 gr gula pasir
  9. Ambil 2 gelas air
  10. Sediakan Bahan c
  11. Gunakan potong dadu Nenas
  12. Siapkan potong dadu Pepaya

Terbuat dari potongan puding susu yang lembut, dipadukan potongan buah yang fresh benar-benar menggugah selera. Untuk buah yang digunakan pada resep es puding buah ini bebas saja sesuai stock yang ada di kulkas masing-masing. Wah, nampak ceria sangat dan meriah dengan buah-buahan! Rasa terliur nak makan bila nampak puding atau agar-agar macam ni kan?

Cara menyiapkan Puding buah simple:
  1. Campur semua bahan A lalu rebus dan aduk sampai mendidih.
  2. Setelah mendidih masukan ke cup setengah aja. Lalu diamkan smp mengeras dlm suhu ruang.
  3. Setelah set/mengeras tata diatasnya buah nenas dan pepaya yg sudah dipotong2 dadu
  4. Setelah itu masak bahan b campurkan semua bahan lalu rebus dan aduk smp mendidih. Lalu tuangkan keatas buah. Dan diamkan smp mengeras.
  5. Setelah mengeras lalu dinginkan dikulkas.
  6. Selamat mencoba

Inilah agar-agar cermin buah-buahan atau puding mixed fruit yang sangat mudah untuk anda cuba buat di rumah. Nak bawa untuk potluck atau jamuan pun sesuai sangat. Jom kita tengok resepi yang dikongsikan oleh Puan Sya […] Membuat puding berkuah tidaklah terlalu sukar. Bahannya pun tidak memberatkan malahan boleh di dapati di mana-mana sahaja kedai runcit. Puding berkuah kebiasannya di makan bersama puding kastard yang tidak terlalu manis , di sulami pula dengan buah-buahan coktail dan bertambah sedap lagi adalah kuahnya yang lemak berkrim.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat puding buah simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved