Resep Puding Coklat Susu yang Bisa Manjain Lidah

Miguel Cook   23/11/2020 20:25

Puding Coklat Susu
Puding Coklat Susu

Sedang mencari ide resep puding coklat susu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding coklat susu yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kudapan puding coklat susu memang salah satu yang paling populer untuk segala acara, juga kesukaan semua usia. Lihat juga resep Puding coklat vlaa susu stroberry enak lainnya. Jangan salah, karena puding coklat susu ini selain enak dan lezat, juga memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan lo.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding coklat susu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan puding coklat susu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan puding coklat susu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Puding Coklat Susu memakai 6 jenis bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Puding Coklat Susu:
  1. Siapkan susu fullcream
  2. Gunakan Air putih (2 gelas)
  3. Gunakan Agar Swallow
  4. Siapkan Chocolatos
  5. Gunakan Susu Dancow
  6. Ambil Gula Pasir

Sajian puding coklat susu adalah hidangan yang enak dan lezat. Betapa tidak, sajian yang dibuat dari agar-agar dan dipadukan dengan gurih dan nikmatnya susu akan membuat sajian ini terasa begitu. Puding merupakan makanan yang selalu pas dinikmati kapan saja sebagai hidangan penutup maupun sekedar cemilan enak. Selain itu aneka puding juga bisa kita sajikan sebagai pelengkap kue ulang.

Cara membuat Puding Coklat Susu:
  1. Siapkan bahan bahan nya terlebih dahulu
  2. Agar pertama
  3. Campurkan 2 gelas air putih, 1 bungkus agar swallow, 2 bungkus susu dancow, 7 sendok gula makan kedalam panci
  4. Masak agar agar sampai matang lalu masukan kedalam cetakan, tapi sebelum dituang semua kedalam cetakan, buat motif polkadotnya terlebih dahulu
  5. Setelah agar agar mengeras, keluarkan dari cetakan
  6. Agar kedua
  7. Campurkan 500 ml susu full cream, 1 bungkus agar swallow, 2 bungkus chocolatos, 5 sendok gula makan kedalam panci
  8. Masak agar sampai matang (aduk terus hilangkan uap panasnya)
  9. Siapkan cetakan yang telah di tempel dengan agar putih seperti ini, lalu siram dengan agar coklat setengah bagian
  10. Setelah cetakan terisi agar agar coklat, masukan agar putih yang tdi sudah di buat (digabungkan) kemudian siram lagi setengah agar coklat nya sampai habis
  11. Dingin kan sampai mengeras, setelah itu tuang ke dalam piring
  12. Selesai deh :))

Puding coklat susu ini bisa menjadi teman waktu bersantai Anda yang bisa Anda nikmati bersama keluarga tercinta Anda atau bersama rekan terdekat Anda. Resep Puding Coklat Susu Kental Manis - Puding merupakan salah satu dessert yang gampang dibuat dengan bahan-bahan sederhana. Puding coklat memang tidak ada matinya, apalagi jika memiliki tekstur lembut, halus dan super nyoklat dengan rasa susu yang kuat. Membuatnya sangat mudah dengan bahan yang cukup terjangkau. Tips Membuat Puding Coklat Susu: Cara membuat puding sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara membuat agar-agar.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat puding coklat susu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved