Resep Puding buah sutra yang Sempurna

Bobby Reynolds   01/11/2020 02:58

Puding buah sutra
Puding buah sutra

Lagi mencari ide resep puding buah sutra yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding buah sutra yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cerita klasik sebenarnya, saya orang yang suka penasaran sama resep yang belum pernah saya buat sebelumnya, dan puding ini salah satunya 😄 Rasanya segar, enak dimakan saat hari panas. Tetapi belum tergerak juga untuk membuat puding sutra buah ini. Nah entah kenapa ada ide buat puding ini kemarin, hmmm mungkin sedang iseng ingat akan anaknya salah seorang teman.hmmm ada ide buatin dia puding deh.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding buah sutra, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan puding buah sutra yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan puding buah sutra sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Puding buah sutra menggunakan 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Puding buah sutra:
  1. Gunakan 700 ml air matang
  2. Gunakan 200 ml susu kental manis
  3. Gunakan 500 ml susu UHT full cream
  4. Ambil 1 bungkus agar2 plain
  5. Sediakan ✔ Toppingnya
  6. Sediakan Buah kaleng sesuai selera
  7. Gunakan Nata de coco
  8. Sediakan Sirup ABC rasa jeruk

Lihat juga resep Silky puding buah naga keju enak lainnya. Puding sutra buah adalah varian dari silky puding. Silky puding mempunyai tekstur yang sangat lembut. Puding jenis ini sangat disukai anak-anak apalagi dengan rasa buah-buahan.

Cara membuat Puding buah sutra:
  1. Campur semua bahan dalam panci. Masak sampai mendidih.
  2. Setelah mendidih, tuang ke dalam wadah. Kemudian dinginkan.
  3. Setelah pudingnya dingin dan mengeras, tuangkan sirup dan masukkan buah kaleng serta nata de coco.
  4. Simpan di dalam lemari es. Siap di nikmati.

Puding yang dingin cocok dinikmati di siang hari yang panas. Resep Puding Sutra Buah Sirup Jeruk - Awalnya sering lihat picture review puding sutra buah yang sliweran di beberapa food blog. Jadi penasaran, katanya pudingnya lembut banget dan melumer di mulut. Dan saking lembutnya maka untuk mengkonsumsi puding tersebut harus dibantu dengan sendok dan sedotan. Puding sutra sendiri memiliki banyak kreasi nya ya bunda, dari puding sutra klasik sampai puding sutra yang dikombinasikan dengan sirup, cokelat dan potongan buah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Puding buah sutra yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved