Resep Puding Silky Coklat Simpel yang Lezat Sekali

Amanda Davis   28/10/2020 11:48

Puding Silky Coklat Simpel
Puding Silky Coklat Simpel

Anda sedang mencari inspirasi resep puding silky coklat simpel yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding silky coklat simpel yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding silky coklat simpel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan puding silky coklat simpel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

#RESEP PUDING COKLAT SIMPEL #PUDING Assallamu'allaikum bunda. Mau bikin puding yg enak dan murah. trus caranya gampang. resep ini bisa dicoba ya bun. Resep 'silky puding coklat' paling teruji.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah puding silky coklat simpel yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Puding Silky Coklat Simpel memakai 6 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Puding Silky Coklat Simpel:
  1. Ambil 1 bungkus Nutrijel kecil (20 gr)
  2. Siapkan 200 gr Kental manis coklat
  3. Siapkan 2 sdm gula pasir/ sesuai selera
  4. Ambil 750 ml air
  5. Ambil 1 sdm tepung Maizena, dilarutkan dengan sedikit air
  6. Siapkan Sedikit garam

Yuk simak resep silky pudding coklat tersebut di sini. Resep silky pudding tidak menggunakan bahan agar-agar atau jelli, akan tetapi sebagai gantinya pudding jenis ini menggunakan maizena yang tentunya. Berbeda dengan puding biasanya, silky puding ini tidak padat atau tidak set, sehingga cara menikmatinya harus dengan disendok. Rasa dari silky puding ini bervariasi serta warnanya yang pastel dan lembut membuat siapa saja yang melihatnya, tak sabar ingin langsung menyantapnya.

Cara membuat Puding Silky Coklat Simpel:
  1. Siapkan bahannya. Campurkan semua bahan ke dalam panci, kecuali tepung maizena. Rebus di atas api kecil hingga mendidih. Masukkan tepung maizena yang telah dicampur dengan sedikit air ke dalam panci puding, didihkan kembali dan aduk perlahan. Matikan api.
  2. Tuang puding silky panas ke dalam cup agar agar. Tunggu dingin dan masukkan kulkas. Silky puding siap untuk dinikmati.

Membuat silky pudding coklat sendiri gak rumit kan? Selain memberikan coklat, tentu silky pudding coklat ini bisa menjadi alternatif yang tidak kalah enaknya buat Silky pudding coklat ini bisa menjadi bukti cinta kalian loh! Bahwa cinta kalian itu memang selembut sutra sama seperti yang kalian buat. Eits.tapi puding coklat yang ini beda lho. Dari judulnya Silky Chocolate Pudding, udah ketauan kalau ini adalah jenis puding yang lembut sekali dan untuk memakannya dengan cara memakai sendok.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Puding Silky Coklat Simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved