Resep Pastel kulit pangsit Anti Gagal

Arthur Hansen   25/08/2020 05:12

Pastel kulit pangsit
Pastel kulit pangsit

Sedang mencari ide resep pastel kulit pangsit yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pastel kulit pangsit yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pastel kulit pangsit, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pastel kulit pangsit enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Pastel kulit pangsit enak lainnya. Cari produk Noodle & Pasta Maker lainnya di Tokopedia. Lihat juga resep Kulit pangsit isi cilur dan sosis enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pastel kulit pangsit yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pastel kulit pangsit menggunakan 16 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pastel kulit pangsit:
  1. Gunakan 8 baso sapi
  2. Sediakan 4 sosis ayam
  3. Gunakan 4 siung bawang putih
  4. Gunakan 3 siung bawang merah
  5. Ambil 2 lbr daun bawang
  6. Siapkan 2 buah kentang
  7. Siapkan 2 buah wortel
  8. Ambil 15 lembar kulit pangsit
  9. Sediakan Secukupnya gula
  10. Sediakan Secukupnya garam
  11. Gunakan Secukupnya lada bubuk
  12. Gunakan Secukupnya penyedap rasa
  13. Siapkan 1 sdm margarine
  14. Ambil Sedikit air
  15. Sediakan Sedikit tepung terigu
  16. Sediakan Secukupnya minyak goreng

Selain langsung dipakai, kulit pangsit juga bisa disimpan lama dalam kulkas. Tips Membuat Kulit Pangsit Goreng dan Rebus. Cara membuat kulit pangsit di atas akan menghasilkan pangsit dengan kelezatan yang lebih maksimal bila kamu memperhatikan beberapa hal berikut: Ternyata membuat kulit pangsit sendiri tidak sulit, ya! Kulit pangsit yang sudah kamu buat pun bisa disimpan selama beberapa hari dalam freezer.

Langkah-langkah menyiapkan Pastel kulit pangsit:
  1. Kupas kentang dan wortel, cuci bersih lalu potong2 sesuai selera.
  2. Potong juga baso dan sosis ayam sesuai selera.
  3. Haluskan duo bawang dan iris (rajang daun bawang)
  4. Siapkan penggorengan, ambil margarine (me forvita) lelehkan, masukkan duo bawang yang telah dihaluskan lalu tumis.
  5. Setelah harum, masukkan baso, sosis ayam, kentang, daun bawang dan wortel secara bersamaan dan tumis hingga wangi. Tambahkan penyedap rasa, garam, gula, lada bubuk. Tambahkan sedikit air. Lalu biarkan hingga air menyusut. Setelah itu angkat dan tiriskan.
  6. Larutkan tepung terigu dengan sedikit air. Ingat sedikit saja ini gunanya untuk mengolesi pastel agar menempel sempurna.
  7. Siapkan kulit pangsit, ambil sesuai takaran yg diinginkan letakkan pada kulit pangsit lalu tutup. Dan lumuri bagian yg ditutup dengan sedikit tepung terigu, begitu seterusnya hingga tertutup rapat dan tidak ada yg bolong.
  8. Siapkan kembali penggorengan, panaskan minyak pastikan api dalam keadaan yg sangat kecil agat tidak gosong. Goreng pastel hingga keemasan. Angkat dan sajikan bersama saos pedas lebih mantul 😊

Selain pelengkap makanan seperti bakmi dan bakso, pangsit goreng juga enak dijadikan cemilan. Bagian kulit yang super renyah sangat cocok berpadu dengan isian ayam dan udangnya. Lihat juga resep Cemilan Kulit Pangsit Kriuk enak lainnya. Di video kali ini, aku sharing resep cemilan yang mudah, murah meriah, dengan bahan olahan dari kulit pangsit. Kulit pangsit bisa digunakan untuk berbagai keperluan anda.—–Tambahan : Resep kulit pangsit kuah, kulit pangsit goreng dan semua resep dapur lainnya adalah halal.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pastel kulit pangsit yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved