Resep Kulit Pastel Renyah dengan isian sayur, Lezat

Lottie Woods   27/07/2020 23:38

Kulit Pastel Renyah dengan isian sayur
Kulit Pastel Renyah dengan isian sayur

Sedang mencari inspirasi resep kulit pastel renyah dengan isian sayur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kulit pastel renyah dengan isian sayur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Pastel kulit renyah isi sayur enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Kulit pastel renyah: campur semua bahan kecuali air, hingga tercampur (tidak perlu sampai rata).

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kulit pastel renyah dengan isian sayur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kulit pastel renyah dengan isian sayur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kulit pastel renyah dengan isian sayur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kulit Pastel Renyah dengan isian sayur menggunakan 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kulit Pastel Renyah dengan isian sayur:
  1. Sediakan 250 gr Terigu Segitiga
  2. Gunakan 30 ml Minyak Goreng
  3. Sediakan 50 gr Margarin
  4. Gunakan 80 ml Air
  5. Sediakan 1/2 sdt Gula
  6. Ambil 1/2 sdt Garam
  7. Siapkan 📣 Bahan Isian:
  8. Gunakan 2 bh Telur Ayam Rebus (iris 8)
  9. Sediakan 2 bh Kentang (potong dadu kecil)
  10. Gunakan 1 bh Wortel (potong dadu kecil)
  11. Gunakan 1 bh Bengkuang (potong dadu kecil)
  12. Sediakan 1 bh Bawang Bombay (potong dadu kecil)
  13. Siapkan Bawang putih (cincang halus)
  14. Gunakan Sedikit Air
  15. Ambil Secukupnya Garam, Merica & Kaldu Jamur

Tutup adonan pastel dengan pinggiran yang dicubit-cubit sambil di pilin. Tambahan garam dan margarin membuat kulit pastel terasa gurih. Sementara air hangat membuat kulit pastel menjadi renyah dan berpori. Bila ingin membuat porsi yang lebih banyak, kita perlu menyesuaikan takaran adonan ini.

Langkah-langkah menyiapkan Kulit Pastel Renyah dengan isian sayur:
  1. Didihkan minyak goreng dan margarin. Langsung tuang kewadah tepung. Tambahkan air, garam & gula. Aduk rata. Diamkan selama 15 mnt.
  2. Setelah 15 menit, bagi2 adonan. Gilas dan cetak bulat tipis. Isi dengan isian. Bentuk setengah lingkaran dan dipilin2 pinggirannya.
  3. Goreng pastel diminyak yg banyak dengan api sedang.
  4. Untuk isian : tumis bawang2 hingga wangi. Masukkan kentang, wortel & bengkuang. Beri sedikit air, bumbui dgn garam, merica & kaldu jamur. Masak hingga sayur matang. Tambahkan irisan telur rebus pada isian pastel.

Adonan selanjutnya dibuat jadi kulit pastel yang tidak terlalu tipis maupun tebal. Resep Pastel - Pastel merupakan salah satu cemilan yang sering ditemui oleh masyarakat Indonesia di penjaja makanan. Selain untuk kudapan keluarga, makanan ini juga sering digunakan untuk menjamu tamu baik di acara kecil atau besar. Bertekstur renyah damn lembut, tidak heran banyak yang suka dengan pastel. Resep Pastel Goreng Fah Umi Yasmin Isi Abon Sayuran Bihun Rogout Ayam Serta Cara Membuat Kulit Pastel Tanpa Telur Renyah Krispi Tahan Lama.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kulit pastel renyah dengan isian sayur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved